10 Software Untuk Renovasi Kamar Mandi Terbaik

3 min read

10 Software Untuk Renovasi Kamar Mandi Terbaik

Dengan perangkat lunak renovasi kamar mandi, Anda dapat memilih denah lantai Anda sendiri, membuat tata letak yang sempurna, menambahkan bahan, dan memvisualisasikan proyek kamar mandi Anda yang telah selesai. Program renovasi kamar mandi ini tidak mahal dan sekarang lebih mudah digunakan daripada sebelumnya. Di bawah ini adalah 10 program perangkat lunak renovasi kamar mandi terbaik yang akan membantu Anda dengan cepat membuat desain yang cocok untuk Anda.

Dengan munculnya teknologi modern, hanya dengan sekali klik untuk menemukan sumber dan panduan tentang cara merombak kamar mandi Anda. Perencanaan tata ruang dan pemodelan 3D juga menjadi tugas yang mudah karena sebagian besar aplikasi dan perangkat lunak desain 3D sudah tersedia secara online. Ini menghilangkan pembuatan denah lantai secara manual yang melelahkan. Hanya dengan beberapa klik, rencana renovasi kamar mandi dapat dibuat dengan dimensi yang tepat, berbagai desain material dan tekstur. Ini juga memberi Anda representasi visual tentang seperti apa ruangan Anda nantinya.

Berikut adalah daftar perangkat lunak desain dan perencanaan yang dapat Anda gunakan saat membuat gambar untuk proyek renovasi kamar mandi Anda:

1. Perencana kamar mandi virtual / penata ruangan (gratis)

Perencana Kamar Mandi Virtual adalah perangkat lunak renovasi kamar mandi gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat denah kamar mandi 3D. Anda dapat memilih dari template Anda, mengeditnya dalam rencana 2D dan kemudian mengonversinya menjadi tampilan tiga dimensi. Menyiapkan denah lantai Anda semudah “seret dan lepas”. Ini memiliki perpustakaan bahan yang terorganisir dengan baik yang menunjukkan berbagai gaya bahan untuk dipilih, termasuk ubin, perlengkapan kamar mandi, dan perlengkapan lainnya.

Mereka baru-baru ini (2020) membuat situs web mereka lebih baik. Sekarang pengguna dapat mengirimkan sketsa kasar kamar mandi mereka dengan dimensi dan gambar denah dan dekorasi yang ada. Salah satu desainer kami kemudian akan membuat desain yang sempurna sepenuhnya gratis dan mengirimkannya kepada Anda sehingga semua pekerjaan untuk pengguna dilakukan oleh desainer interior yang berkualifikasi.

Anda dapat menggunakannya secara gratis di: http://www.virtualbathrooms.com/

2. Sketsa kamar (gratis)

Perangkat lunak ini memiliki fitur aplikasi 3D yang layak tanpa melanggar anggaran Anda karena gratis untuk digunakan di web. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat denah 2D berdasarkan dimensi aktual kamar mandi Anda, menambahkan warna yang dipilih, menetapkan permukaan dan tekstur, dan memvisualisasikannya dalam 3D. Ini juga menawarkan inspirasi dan ide kamar mandi yang dapat Anda sesuaikan saat Anda merombak.

Gunakan secara gratis di: http://www.roomsketcher.com

3. Desain kamar mandi ubin 3D (dikenakan biaya)

Tile 3D Bathroom Designs adalah perangkat lunak berbayar untuk membuat tata letak pola ubin dan denah kamar mandi. Selain gambar kerja dan perspektif realistis yang dapat Anda buat, ia juga memiliki fitur penghitungan cakupan ubin yang memungkinkan Anda menghitung dengan mudah jumlah ubin yang dibutuhkan untuk proyek Anda.

Versi demo gratis tersedia untuk diunduh di: http://www.tile3d.com/en/

4. CAD buruk dari Articad (Berbayar)

Bath CAD menawarkan gambar fotorealistik dan rencana terperinci dengan dimensi yang tepat. Ini dirancang khusus untuk profesional kamar mandi yang menyediakan daftar barang yang perlu Anda beli dan pesan untuk menyelesaikan proyek renovasi Anda. Ini dikembangkan oleh Bathstore, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menjual produk kamar mandi.

Anda dapat meminta versi demo gratis dari aplikasi ini di: http://www.articad.com/

5.Perencana sederhana 3d (gratis)

Easy Planner 3D atau Opun Planner adalah aplikasi desain interior online gratis yang memungkinkan Anda membuat denah dan desain fotorealistik untuk semua jenis ruang termasuk kamar mandi. Hanya dengan satu klik, gambar 2D Anda langsung diubah menjadi gambar 3D. Menavigasi antarmuka pengguna mudah karena sebagian besar perintah sudah ditampilkan.

Anda dapat mencoba alat berbasis web ini di: http://opunplanner.com/

6. Autodesk Homestyler (gratis)

Autodesk Homestyler adalah perangkat lunak desain interior gratis yang mudah digunakan. Ini berbasis web, dengan semua fiturnya yang dapat digunakan di situs web Anda. Membuat denah lantai di Homestyler semudah menambahkan furnitur, pintu, jendela, perabot, dll. ke denah Anda dan kemudian mengubahnya menjadi 3D.

Autodesk Homestyler dapat digunakan kapan saja di situs webnya: http://www.homestyler.com/

7. Smart Draw (Berbayar)

Smart Draw adalah perangkat lunak 3D yang dapat digunakan untuk membuat semua jenis rencana dan tata letak. Meskipun biayanya $ 197 untuk paket standar, ia menawarkan demo gratis. Ada ratusan template yang tersedia untuk dipilih, termasuk denah lantai. Rencana sampel kamar mandi dapat diedit secara online atau Anda dapat membuatnya sendiri jika diinginkan. Smart Draw juga terintegrasi dengan aplikasi populer lainnya seperti Word, Excel, Powerpoint dan Dropbox dan memungkinkan Anda mengirim gambar hanya dengan satu klik.

Smart Draw dapat diunduh dari: https://www.smartdraw.com/

8. Desainer Ruang 3D (Gratis)

Space Designer 3D adalah perangkat lunak perencanaan ruang berbasis web gratis lainnya. Ini adalah aplikasi yang mudah digunakan yang memungkinkan Anda membuat gambar 2D dan 3D untuk ruangan atau bahkan seluruh rumah tanpa harus mengunduh perangkat lunak. Menyiapkan denah lantai Anda semudah tindakan “seret dan lepas” sederhana. Perpustakaan materi mencakup lebih dari 1500 perabot untuk dipilih.

Anda dapat mencoba Space Designer 3d di: https://www.spacedesigner3d.com/

9. Ruang untuk melakukan (gratis)

Room to Do adalah perangkat lunak berbasis cloud yang memungkinkan Anda membuat gambar 2D dan 3D dengan mudah. Ini adalah layanan perencanaan ruang dan desain interior online yang berfungsi di browser Anda. Ini juga dilengkapi mode “Walk View” yang memungkinkan Anda berjalan melalui proyek Anda untuk representasi visual penuh. Ini memiliki alat menggambar unik yang memudahkan menggambar dinding bahkan dengan bentuk yang rumit. Room to Do juga menawarkan berbagai macam finishing material yang tersedia seperti ubin keramik, karpet, kayu, batu dan wallpaper.

Anda dapat menggunakannya secara gratis di: https://roomtodo.com/

10. Rumah oleh Saya (Uji Coba Gratis)

Home by Me adalah perencana kamar yang dapat diunduh gratis. Ini adalah alat perencanaan 3D yang memberikan rendering realistis ruang Anda. Dengan menggunakan perangkat lunak ini, Anda dapat dengan cepat mulai membuat sketsa denah 2D dengan memilih template yang telah dibuat sebelumnya untuk tata letak dan bentuk ruangan. Elemen lain seperti pintu, jendela, lantai atau tangga kemudian dapat ditambahkan dari perpustakaan Anda. Anda sekarang dapat melihatnya sebagai gambar 3D dari denah lantai. Anda juga dapat dengan mudah menambahkan dekorasi dan perabotan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *