Ide Inspirasi Mendesain Kamar Mandi Yang Ingin Direnovasi

3 min read

Ide Inspirasi Mendesain Kamar Mandi Yang Ingin Direnovasi

Gaya kamar mandi mana yang Anda pilih tidak hanya bergantung pada ukuran ruangan yang ingin Anda kerjakan, tetapi juga pada warna, nada, dan tema yang menarik bagi Anda secara pribadi. Secara umum, ada enam gaya (kita akan melihat lebih dekat di bawah ini) yang kami sarankan untuk dipilih, tetapi ada juga opsi untuk mencampur dan mencocokkannya untuk menciptakan ruang pamungkas yang sesuai dengan selera pribadi Anda. detail Mencerminkan terkecil. Kategori besar adalah modern, klasik, eklektik, Skandinavia, pedesaan dan pedesaan dan di sini Anda akan menemukan banyak contoh di setiap kategori untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang gaya mana yang benar-benar Anda sukai dan bagaimana Anda dapat memasukkannya ke dalam kamar mandi Anda sendiri .


Setiap gaya memiliki fitur utama yang membuatnya unik atau patut diperhatikan, misalnya kamar mandi Skandinavia ditentukan oleh penggunaan warna kayu terang dan permukaan putih, sementara tampilan pedesaan cenderung terbuat dari bata ekspos atau kayu yang lebih gelap. Gaya yang Anda pilih tidak harus mencerminkan tema seluruh rumah Anda dan karena banyak dari kita memiliki kecenderungan untuk pendekatan yang berbeda, menggabungkan dari kamar ke kamar bisa menyenangkan. Dapur bergaya pedesaan dan kamar mandi klasik? Mengapa tidak! Pendekatan multi-segi dapat menambah lebih banyak energi ke rumah secara keseluruhan, tetapi tetap berpegang pada topik juga tidak menjadi masalah bila Anda memiliki tujuan yang jelas dan tepat.

Bisakah saya merenovasi kamar mandi saya sendiri?

Apakah Anda dapat merenovasi kamar mandi sendiri atau tidak tergantung pada renovasi atau peningkatan khusus yang sedang dilakukan. Jika relatif mudah dan Anda bukan orang baru dalam perbaikan rumah, maka sangat mungkin untuk melakukan pekerjaan itu sendiri. Namun, ketika pipa atau memindahkan komponen built-in seperti wastafel, bak mandi, pancuran atau toilet diperlukan, Anda hampir selalu membutuhkan bantuan profesional. Pada dasarnya, ketika air atau kabel terlibat – lepas tangan. Menemukan seorang profesional juga dapat memberi Anda perspektif baru tentang semua keputusan desain dan mengkonfirmasi apa yang mungkin atau tidak, jadi kami selalu merekomendasikan ini. Jika Anda mencari proyek DIY yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah, disini memiliki banyak pilihan dan panduan untuk membantu Anda.

Tips praktis untuk desain kamar mandi apa yang harus Anda pertimbangkan?

Pengkabelan: Pastikan Anda atau desainer Anda mempertimbangkan untuk mengganti kabel usang dengan sirkuit Anda sendiri dan banyak outlet untuk semua yang Anda gunakan, mulai dari pisau cukur listrik dan sikat gigi hingga pelurus rambut.

Aksesoris: Pikirkan seberapa tinggi Anda ingin menggantung gantungan handuk dan pengait. Desainer sering kali memiliki dimensi mereka sendiri dalam pikiran, sehingga dapat menjadi ide yang baik untuk memutuskan di mana menempatkan sesuatu lebih awal untuk memastikan ketinggiannya praktis dan menyenangkan secara estetika. Kita semua tahu sakitnya cermin yang digantung terlalu tinggi karena seseorang yang lebih tinggi memasangnya!

Ubin: Untuk lantai non-slip, banyak orang memilih ubin kecil dengan banyak garis nat yang menawarkan cengkeraman lebih baik daripada ubin besar. Kemungkinan lain, bagaimanapun, adalah ubin dengan permukaan terstruktur, matt finish atau glasir yang mengandung pasir. Cobalah untuk menghindari ubin batu alam yang keropos seperti batu kapur dan pilih ubin porselen atau glasir jika Anda menginginkan lantai yang mudah dirawat. Untuk melacak umur panjang, pastikan mereka disegel dengan baik atau mereka akan menyerap air dan noda dari waktu ke waktu.

Relung untuk perlengkapan mandi: Salah satu cara untuk membuat dampak di kamar mandi kecil adalah dengan menggunakan rongga dinding dan membangun ruang penyimpanan ke dalam ruang dinding, sudut dan celah yang ada. Nampan dan pengatur pancuran bisa terlihat berantakan dan berantakan, tetapi sesuatu seperti rak penyimpanan tersembunyi di dinding pancuran tidak memakan banyak ruang dan memberi sampo dan kondisioner rumah permanen dan jauh lebih canggih.

Bahan mana yang harus saya pilih untuk dinding dan lantai?

Sementara banyak dari kita hanya memikirkan ubin saat memilih lantai kamar mandi, ada banyak bahan lain di pasaran yang bisa sama efektifnya. Lihatlah porselen, vinil, batu alam, bahan berbasis kayu, laminasi, kayu solid dan karpet (ya, karpet!) Dan tentukan gaya mana yang paling cocok untuk Anda. Setelah Anda memutuskan apa yang Anda inginkan, inilah saat yang tepat untuk memeriksa apakah kamar mandi Anda dapat melakukannya dan apakah terlihat sangat bagus atau tidak. Terkadang ini juga masalah perawatan, karena beberapa bahan membutuhkan lebih banyak pembersihan daripada yang lain. Anda juga harus bertanya pada diri sendiri apakah Anda menginginkan nada kontinu atau mosaik warna, apakah Anda menginginkan potongan besar dengan garis nat atau pelat tunggal. Apa yang akhirnya Anda putuskan mungkin juga terkait langsung dengan gaya, yang Anda perjuangkan. Misalnya, kamar mandi pedesaan lebih cenderung dikaitkan dengan kayu, tetapi kamar mandi modern atau minimalis memiliki permukaan yang lebih halus dan lebih putih.

Aksesori apa yang digunakan di kamar mandi?

Lagi pula, aksesori adalah elemen penentu di hampir setiap ruangan – bahkan di kamar mandi. Karena kamar mandi adalah ruang yang praktis, pada dasarnya ada dua jenis aksesori untuk menghiasi ruang; fungsional seperti cermin dan handuk atau murni dekoratif seperti mangkuk, lilin dan batu. Kedua kategori dapat dengan mudah melengkapi dan menyelaraskan satu sama lain, tetapi ingat bahwa fungsionalitas pada akhirnya adalah hal yang paling penting. Jadi jika Anda kekurangan ruang, pilih handuk dan cermin Anda terlebih dahulu.

Pilihan pencahayaan apa yang harus saya pertimbangkan?

Saat mendesain kamar mandi, memikirkan pencahayaan sangat penting, tetapi juga cukup sulit. Poin mana yang harus disorot? Di mana tepatnya luminer harus dipasang? Ruangan yang kurang penerangan akan menjadi tidak nyaman dan tidak berfungsi, yang merupakan kebalikan dari apa yang kita tuju. Jika Anda memiliki meja rias dengan cermin, pencahayaan yang tepat sangat penting di sini, terutama jika ini adalah tempat di mana Anda berencana untuk merias wajah atau rutinitas kesehatan / kecantikan lainnya. Jika bak mandi atau pancuran dipisahkan oleh tirai buram, Anda juga harus menempatkan titik cahaya lain di sini untuk memastikan visibilitas. Pilihan pencahayaan di seluruh ruangan tergantung pada ukuran dan tinggi serta efek yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *