7 Tips Paling Rekomendasi Untuk Renovasi Kamar Mandi Anda

11 min read

7 Tips Paling Rekomendasi Untuk Renovasi Kamar Mandi Anda

Apakah Anda siap untuk memulai proyek renovasi kamar mandi baru? Apakah ini pertama kalinya Anda melakukan renovasi rumah? Ini adalah bab yang menarik dalam hidup Anda dan salah satu yang harus didekati dengan cara yang benar. Kami telah mengumpulkan tip dan trik favorit kami untuk membantu Anda mencapai keseimbangan sempurna antara kebutuhan kustomisasi kreatif Anda dan ide desain fungsional yang dapat membantu Anda menyatukan seluruh kamar mandi.

Kita semua menginginkan kamar mandi yang mencerminkan gaya pribadi kita sambil menawarkan kenyamanan yang kita butuhkan. Selain itu, penting juga untuk memiliki peralatan dan fitur yang tepat yang juga menawarkan fungsi dan nilai. Untungnya, melalui perencanaan yang matang, menemukan kontraktor yang tepat, dan memilih desain yang tepat, Anda dapat memiliki semuanya. Berikut adalah beberapa tips terbaik untuk membantu mewujudkan impian renovasi kamar mandi Anda.

1. Rencana Kamar Mandi Anda

Bahkan sebelum menghubungi perusahaan renovasi kamar mandi untuk renovasi kamar mandi Anda, pastikan untuk berbicara dengan siapa saja yang akan menggunakan ruang tersebut terlebih dahulu. Cobalah untuk berdiskusi tentang peralatan dan finishing apa yang harus Anda gunakan dan berapa anggaran yang bersedia Anda keluarkan. Saat merencanakan anggaran Anda, memiliki sedikit tambahan itu penting karena Anda tidak pernah tahu apakah akan ada masalah tak terduga yang akan menambah biaya nantinya.

Berikut adalah beberapa tip perencanaan anggaran tambahan:
● Sisihkan setidaknya 20% dari anggaran Anda untuk menutupi biaya dan pengeluaran tak terduga yang mungkin Anda hadapi selama proyek renovasi Anda.
● Bekerja dengan keluarga Anda untuk menentukan batas yang tepat untuk anggaran Anda dan untuk benar-benar mematuhi batas tersebut.

Perencanaan ini akan sangat membantu dan akan sangat membantu Anda tetap pada rencana renovasi kamar mandi Anda selama proyek berlangsung. Ketika Anda memulai renovasi, Anda perlu tahu bahwa prosesnya bisa memakan waktu sekitar 30-90 hari untuk diselesaikan. Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, cobalah untuk menahan godaan untuk mengubah rencana Anda kecuali jika kendala atau masalah keuangan muncul. Mengubah rencana Anda dapat menciptakan lebih banyak biaya tersembunyi dengan menunda kontraktor, memesan barang baru, dan mendorong tanggal akhir Anda lebih jauh.

Jika Anda kesulitan membuat rencana untuk kamar mandi Anda, bicarakan dengan kontraktor perombakan dan mintalah saran. Seorang profesional juga dapat memberikan visi untuk gaya Anda dan melakukan perencanaan untuk tukang ledeng dan tenaga penjualan.

Bagaimana mendesain kamar mandi Anda?

Banyak rumah tangga biasanya memiliki setidaknya satu kamar mandi dengan wastafel, toilet, dan bathtub. Lalu ada tambahan opsional seperti pancuran dan dalam beberapa kasus bidet. Wastafel ekstra juga merupakan pilihan populer bagi kebanyakan orang, terutama di rumah tangga di mana kamar mandi sering digunakan bersama oleh lebih dari satu orang. Di atas segalanya, kamar mandi utama harus memperhitungkan ruang yang dibutuhkan untuk dua wastafel, dua wastafel, dan bahkan dua lemari obat.

Penting untuk melihat melampaui ruang kamar mandi. Pikirkan tentang penampilan keseluruhan rumah Anda. Tata letak mana yang paling sesuai dengan desain? Apakah tata letak kamar mandi pilihan Anda cocok dengan sisa rumah Anda? Ingatlah bahwa tidak semuanya harus terkoordinasi dengan sempurna untuk berbaur dengan baik dengan rumah Anda. Misalnya, tidak semua gagang pintu harus dari perunggu. Namun, jika Anda memilih desain yang kontras, mis. B. Perak dengan perunggu, itu bisa mengganggu. Jika kamar mandi Anda adalah bagian dari kamar tidur utama Anda, pencampuran desain itu penting. Jangan memilih warna cerah untuk mengurangi tema ruang utama. Sebaliknya, jadikan sebagai perpanjangan ruang yang mengalir dengan baik tanpa mengurangi kemegahan kamar tidur. Pepatah umum adalah “tambah, Jangan berubah”. Ini juga tentang “zona fungsional”. Ini adalah cara yang bagus bagi Anda untuk merencanakan kamar mandi Anda berdasarkan ide fungsionalitas. Alih-alih mendesain ulang dari sudut pandang desain, alih-alih pikirkan hal-hal dari perspektif penggunaan. Merencanakan ruang yang efektif berkaitan dengan gaya hidup Anda dan cara terbaik untuk menggunakan ruang tersebut. Pastikan Anda memasukkan ini ke dalam merombak kamar mandi Anda.

Sesuaikan kamar mandi Anda

Sama seperti kamar mandi standar, kamar mandi dipesan lebih dahulu diisi dengan berbagai keran suite. Perbedaannya adalah bahwa desain akhir biasanya memiliki meja yang serasi dan lemari pakaian built-in di area ruangan tertentu.
Bawa renovasi kamar mandi Anda ke tingkat selanjutnya! Kamar mandi dipesan lebih dahulu selangkah lebih maju dari kamar mandi standar dengan menerapkan lemari, meja rias, dan fasilitas yang dipersonalisasi. Sementara opsi stok selalu tersedia, banyak pemilik rumah menemukan bahwa mereka membutuhkan sesuatu yang lebih besar, lebih kecil, lebih lebar, atau warna yang berbeda. Beberapa opsi populer adalah meja rias mengambang dan wastafel lebar ganda. Anda juga dapat berinvestasi dalam lemari yang dibuat khusus dengan kayu pilihan Anda yang dibuat dengan gaya tertentu. Kemampuan Anda untuk memperluas kamar mandi khusus Anda tergantung pada anggaran dan persyaratan gaya Anda. Lemari sangat bermanfaat di kamar mandi, terkadang bahkan lebih bermanfaat daripada di dapur. Karena ruang penyimpanan di kamar mandi selalu lebih dibutuhkan daripada yang dipikirkan pemilik rumah. Lemari dan laci lebar dengan ruang yang cukup untuk tempat tidur, perlengkapan mandi, dan barang-barang darurat adalah cara yang bagus untuk membuat kamar mandi khusus Anda fungsional dan indah. Namun, ada pertimbangan tertentu untuk desain kamar mandi khusus. Misalnya, saat memilih jenis kayu untuk lemari, pikirkan jenis kayu mana yang tahan terhadap kelembapan. Elemen kamar mandi yang dipasang secara profesional dan dipesan lebih dahulu adalah pilihan terbaik untuk menjamin bahwa lemari Anda akan bertahan selama bertahun-tahun. Misalnya, saat memilih jenis kayu untuk lemari, pikirkan jenis kayu mana yang tahan terhadap kelembapan. Elemen kamar mandi yang dipasang secara profesional dan dipesan lebih dahulu adalah pilihan terbaik untuk menjamin bahwa lemari Anda akan bertahan selama bertahun-tahun. Misalnya, saat memilih jenis kayu untuk lemari, pikirkan jenis kayu mana yang tahan terhadap kelembapan. Elemen kamar mandi yang dipasang secara profesional dan dipesan lebih dahulu adalah pilihan terbaik untuk menjamin bahwa lemari Anda akan bertahan selama bertahun-tahun.

Pedoman perencanaan untuk desain kamar mandi individu

Memikirkan semua opsi penyesuaian Anda yang berbeda sebenarnya bisa sedikit berlebihan, terutama ketika Anda berjuang untuk memutuskan arah mana yang harus Anda masuki. Menilai tujuan, anggaran, dan sasaran Anda dapat membantu menjernihkan pikiran dan fokus di mana Anda harus memulai.

Ikuti saja langkah-langkah ini:

1. Temukan tujuan Anda

Kamar mandi mana yang akan Anda renovasi? Apakah Anda melakukan kamar mandi penuh atau setengah mandi? Bagaimana dengan toilet tamu? Jika kamar mandi Anda berada di kamar tidur utama, apakah Anda memasukkan elemen lain? Apakah Anda ingin mengesampingkan semuanya dan memulai kembali atau mempertahankan elemen kamar mandi Anda yang sudah ada dan memadukannya dengan yang baru? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini Anda dapat mulai mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang Anda inginkan.

2. Lihatlah ruang Anda

Desain dan ruang berjalan beriringan. Anda mungkin memiliki ide bagus untuk merombak kamar mandi baru Anda, tetapi apakah Anda memiliki ruang untuk mewujudkan ide tersebut dengan benar? Anda perlu mengelola ruang yang tersedia secara memadai dan memiliki harapan yang realistis tentang apa yang dapat dilakukan di ruang itu.

3. Pilih bahan yang tepat

Merencanakan merombak kamar mandi membutuhkan lebih banyak detail daripada yang Anda kira. Anda memiliki banyak ide desain dan penyesuaian, tetapi mungkin memerlukan bahan dan tekstur yang berbeda. Pastikan produk yang Anda beli benar-benar memenuhi kebutuhan merombak Anda. Hal ini terutama benar dalam hal:

● countertops
● Bathtub
● wastafel dan faucet bathtub
● Pencahayaan
● Lemari
● backsplash
● lantai ubin

Seperti biasa, penting untuk berkonsultasi dengan profesional sebelum menjalankan rencana Anda.

Ini adalah jenis kamar mandi yang memiliki shower minus sekat dan saluran air melalui saluran pembuangan yang dipasang di lantai. Itulah mengapa penting agar seluruh ruangan kedap air.
Seiring berkembangnya berbagai tren dalam dekorasi rumah, kami menemukan bahwa kamar mandi unik selalu menjadi pilihan populer. Kamar basah mungkin tidak cocok untuk setiap desain kamar mandi, tetapi jika Anda memiliki ruang dan sumber daya untuk melakukannya, itu dapat menambah banyak nilai pada rumah. Sebagian besar kamar basah memiliki pancuran dan toilet tanpa ada yang memisahkannya. Keunikan kamar basah hanya benar-benar berperan saat memilih lantai. Hal terpenting dalam membangun kamar basah adalah semuanya harus tahan lembab. Menyegel lemari, lantai, dan peralatan Anda sangat penting untuk ruangan yang berfungsi dengan baik. Lantai merupakan salah satu fitur utama yang membedakan kamar mandi dengan tipe kamar mandi lainnya. Lantai kamar mandi meluas ke seluruh ruangan, jadi penting untuk diingat bahwa tidak ada pemisahan di sana. Kamar mandi ini terdiri dari ruang terbuka tanpa anak tangga atau area yang ditinggikan sehingga Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam mendesain hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan di kamar lain.

Kamar mandi dalam dengan kamar mandi pribadi

Karena kedekatan kamar tidur dengan kamar mandi, kebisingan biasanya menjadi masalah bagi sebagian besar pemilik rumah. Jika tidak ada jendela di kamar mandi, kipas angin harus dipasang karena ini dapat membantu menghilangkan kelembapan. Demikian juga, jika Anda ingin mengurangi kebisingan tangki toilet Anda saat mengisi ulang, Anda harus memasang katup masuk modern.

Sebagian besar kamar mandi en-suite terhubung ke kamar tidur utama, tetapi mungkin ada pengecualian tergantung pada tata letak rumah Anda. Ini adalah ruang yang lebih pribadi daripada kamar mandi tamu, jadi Anda dapat menambahkan sentuhan yang lebih intim atau kreatif ke ruang ini. Mereka nyaman karena kedekatannya dengan kamar tidur dan membantu Anda menjaga tingkat privasi yang nyaman. Kamar mandi pribadi dari tahun 1960-an telah menjadi sangat diperlukan di ruang tamu modern. Anda dapat menambahkan upgrade sederhana atau elegan ke kamar mandi Anda sendiri untuk menjadikannya nilai jual yang khas. Jika saat ini Anda tidak memiliki kamar mandi sendiri, Anda dapat menambahkannya dengan merombak lemari besar atau menambahkan kamar tidur.

Kamar mandi en-suite juga memiliki keuntungan karena fleksibel dalam gaya, desain, dan ukuran; Ini adalah kartu kosong Anda dan kebebasan Anda untuk melakukan apa yang Anda inginkan! Terutama jika Anda membangun kamar mandi sendiri dari awal. Pastikan itu memenuhi ukuran dan spesifikasi peraturan rumah Anda sehingga dapat terus melengkapi sisa ruang Anda.

Toilet tamu

Toilet tamu biasanya berada di lantai pertama rumah dan seringkali di dekat pintu masuk. Kamar ini juga dikenal sebagai kamar mandi setengah dan memiliki toilet dan wastafel. Tidak seperti kamar mandi biasa, tidak ada bak mandi atau pancuran.

Memilih tata letak yang tepat untuk toilet tamu Anda adalah penting tidak hanya untuk Anda, tetapi juga untuk tamu Anda. Ini adalah kamar mandi yang paling sering digunakan teman dan tetangga di rumah Anda, daripada pergi ke kamar mandi pribadi di sebelah kamar tidur Anda. Toilet tamu mendapatkan namanya dari abad ke-18 dan sebagian besar masih digunakan sampai sekarang untuk tujuan yang sama: sebagai ruang bagi para tamu untuk menyegarkan diri. Saat ini, kamar rias biasanya memiliki toilet dan wastafel, tetapi tidak pernah memiliki bak mandi atau pancuran. Jika Anda ingin membangun ruang rias khusus dari awal, pertimbangkan untuk membuat ruang di dekat pintu masuk Anda atau di luar salah satu ruang publik di rumah Anda. Toilet tamu biasanya berukuran sekitar 20 meter persegi dan dapat menjadi tambahan sederhana untuk ruang tamu atau lorong. Wastafel alas adalah cara yang bagus untuk menghemat ruang jika ruang rias Anda kecil dan menyisakan banyak ruang kaki untuk tamu. Ada ukuran dan spesifikasi tertentu yang harus digunakan menurut IRC. Toilet dan wastafel harus selalu dapat diakses. Tetapi dalam kebanyakan kasus ini mudah dilakukan untuk merombak kamar mandi Anda.

2. Denah lantai kamar mandi

Bagi mereka yang tidak tahu: jika Anda benar-benar ingin menghemat banyak uang untuk renovasi dan pembongkaran, sangat disarankan untuk menempatkan perlengkapan pipa di bak mandi baru di dekat perlengkapan pipa yang ada di kamar mandi.

Namun, jika remover menemukan kabel atau pipa yang sudah usang, ada kemungkinan besar bahwa profesional ini akan menyarankan untuk memotong pipa dan pipa lama, yang akan memungkinkan yang baru untuk dipasang, selain mengubah lokasi.

Ketika Anda memiliki anggaran terbatas dan perlu menjaga jejak yang sama. Jangan khawatir, Anda masih bisa membuat ruangan tampak lebih besar dengan menggunakan beberapa trik yang dirancang khusus. Wastafel alas, misalnya, dikenal membuat ruangan tampak lebih luas, maka pintu shower kaca bening lebih disukai daripada tirai shower di bathtub, karena ini akan menghalangi cahaya dan membuatnya tampak lebih tertutup. Anda juga bisa mempertimbangkan cermin besar sebagai alternatif cermin lemari obat kecil. Sesuatu seperti ini secara visual dapat menggandakan ruang di sekitar area rias Anda.

3. Desain Pencahayaan Led

Meskipun hasil akhir yang ramping pada perlengkapan pasti membuat kamar mandi terlihat ramping, Anda tidak akan pernah membuat pilihan yang buruk saat mempertimbangkan untuk memasang pencahayaan kamar mandi yang memadai dan mewah. Demikian pula, vanity lighting yang dirancang dengan baik mampu menghilangkan bayangan pada wajah.

Kombinasi lampu tersembunyi LED dengan lampu dinding di samping atau di atas cermin juga merupakan ide yang bagus, karena jika terlalu terang, Anda selalu dapat memasang dan menggunakan sakelar dimmer.

Pencahayaan langit-langit sangat penting untuk kamar mandi. Untuk opsi lingkungan, Anda selalu dapat mempertimbangkan untuk menggunakan lampu track tersembunyi, lampu kaca buram, atau bahkan kertas nasi. Demikian juga, pencahayaan perimeter mampu menghasilkan cahaya ambient yang lembut dan cahaya yang berguna. Juga sangat disarankan untuk mempertimbangkan penggunaan lampu gantung. Hal ini memungkinkan cahaya tersebar ke arah yang memberikan ilusi langit-langit pusat yang indah.

4. Ventilasi Kamar Mandi Yang Benar

Sayangnya, banyak pemilik rumah mengabaikan aspek ini saat merenovasi kamar mandi mereka. Apa yang tidak mereka sadari adalah fakta bahwa ventilasi yang baik sangat penting, terutama jika Anda ingin memastikan bahwa proyek renovasi kamar mandi Anda akan bertahan selama bertahun-tahun. Kamar mandi yang tidak berventilasi dapat menyebabkan sejumlah masalah, termasuk pembentukan jamur dan lumut. Ini dapat mendatangkan malapetaka dan merusak beberapa upgrade mahal yang dibuat saat kamar mandi baru direnovasi, seperti lantai, dinding, dan bahkan lemari.

Kipas favorit saya di kamar mandi utama yang lebih besar adalah Kipas Mandi Fantech ini, Anda dapat menambahkan (2) lubang masuk. Kami biasanya memasangnya di ruang toilet dan di dekat pancuran. Benar-benar sepi karena dipasang di tempat terpencil seperti loteng terdekat. Ini adalah timer yang bagus untuk kipas kamar mandi karena Anda dapat dengan cepat mengatur waktu yang Anda inginkan dengan menekan sebuah tombol.Kipas berkualitas tinggi sangat penting untuk kualitas udara dalam ruangan yang optimal dan bernilai setiap sen.

Untuk pemilik rumah yang baru akan membangun rumah baru, mereka dapat mengintegrasikan pengatur waktu yang dikendalikan dari jarak jauh yang memberi mereka kemampuan untuk menyalakan kipas dari jarak jauh di siang atau malam hari. Demikian juga, Anda dapat mempertimbangkan memasang kabel dehumidifier sehingga kipas dapat bekerja saat dibutuhkan.

Mereka yang memiliki anak kecil di rumah, atau yang tidak ingin bertanggung jawab untuk menyalakan timer kipas setiap saat, dapat menggunakan sensor gerak untuk tujuan ini.

Sisakan ruang untuk ventilasi

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa panel kaca tidak benar-benar mencapai langit-langit kamar mandi? Ada alasan untuk ini, karena banyak ahli percaya bahwa sirkulasi udara di kamar mandi ditingkatkan dengan fakta bahwa pemasangan kaca tanpa bingkai tidak mencapai dari lantai ke langit-langit.
Peraturan tertentu harus diperhatikan untuk memastikan ventilasi yang memadai di kamar mandi Anda. Tidak hanya itu kode, itu lebih baik untuk kesehatan Anda juga. Tanpa ventilasi yang memadai, hal-hal seperti semprotan aerosol dapat membuat udara stagnan. Seiring waktu, ini akan membuatnya semakin tidak nyaman untuk menggunakan kamar mandi. Kebanyakan renovasi kamar mandi memerlukan beberapa bentuk ventilasi, baik melalui sistem pusat atau melalui pemasangan jendela. Pintu shower, panel, dan tirai harus menyisakan ruang yang cukup untuk ventilasi. Uap yang terbentuk saat mandi air panas merembes ke udara hingga menjadi sulit untuk bernapas. Saat mandi, Anda membutuhkan tempat di mana uap dapat keluar dan ventilasi akan membantu mengalirkan udara segar ke dalam ruangan. Selain itu, harus selalu ada ruang kosong yang cukup dalam keadaan darurat. Dalam beberapa kasus, solusi mandi dipesan lebih dahulu memberi Anda pilihan untuk memiliki cermin kaca yang dapat dibuka untuk melepaskan uap dan partikel lain ke udara. Menambahkan kipas angin ke kamar mandi meningkatkan kemungkinan ventilasi kamar mandi Anda. Jika Anda sudah memasang kipas angin, Anda mungkin ingin menambahkan satu detik tergantung pada spesifikasi ukuran kamar mandi Anda.

Pertimbangkan untuk menggunakan pemanas di bawah lantai

Pemanas di bawah lantai, yang dapat diletakkan di bawah ubin di kamar mandi, adalah tambahan yang bagus, tidak hanya untuk suhu lingkungan yang lebih menyenangkan, tetapi juga perasaan hangat pada ubin yang biasanya dingin di pagi hari adalah perubahan yang menyenangkan yang pasti akan Anda rasakan. Nikmati. Penting untuk memastikan bahwa sistem pemanas yang Anda terima dapat digunakan di kamar mandi. Bagi mereka yang tertarik dengan kamar mandi jenis ini, sangat ideal untuk berkonsultasi dengan profesional yang akan membantu Anda merencanakan denah lantai.

5. Maksimalkan ruang

Cobalah untuk memaksimalkan semua ruang kamar mandi Anda. Jika kamar mandi Anda berada di sisi yang lebih kecil, Anda perlu menggunakan kreativitas Anda untuk mendesain ruang dan membuatnya tampak lebih besar. Pintu kaca untuk bak mandi dan pancuran sangat cocok saat Anda ingin membuka ruang, dan wastafel alas sangat ideal karena memakan lebih sedikit ruang dibandingkan dengan lemari. Semua lemari dan lemari menara di atas toilet, serta gantungan handuk, sangat cocok untuk siapa saja yang membutuhkan ruang penyimpanan tetapi tidak memiliki banyak ruang untuk bekerja.

6. Pilih lantai yang tidak lekang oleh waktu namun tahan lama

Sebuah survei oleh Consumer Reports menemukan bahwa 80% pemilik rumah lebih memilih lantai kamar mandi yang tahan lama daripada lantai kamar mandi yang bergaya. Bukan berarti tidak banyak pilihan yang tahan lama dan bergaya, tetapi ketika berbicara tentang paku kuningan, orang hanya memilih opsi yang paling aman.

Ubin porselen, keramik, dan batu pasti terlihat indah dan enak dipandang, dan juga tahan air, yang menjadikannya ubin yang sempurna untuk lantai kamar mandi.

Dalam hal daya tahan, tidak ada yang mengalahkan ubin papan skirting, dan ubin ini juga dikenal untuk menambahkan sentuhan akhir yang elegan.

Ubin kamar mandi tidak seharusnya halus. Anda membutuhkan lantai yang indah tetapi juga dapat menahan banyak karena Anda berjalan melintasi lantai kamar mandi Anda setiap hari – beberapa kali sehari. Jangan berhemat pada sesuatu yang tidak terlihat bagus dalam desain Anda, tetapi Anda juga tidak boleh memilih bahan yang buruk hanya karena Anda menyukai tampilan kamar mandi baru Anda.

Untungnya, Anda tidak perlu berkompromi antara fungsi dan bentuk. Banyak dari opsi yang tercantum di atas bergaya dan cukup kuat untuk bekerja dengan baik di kamar mandi. Juga, banyak produsen vinil membuat bahan khusus yang dirancang untuk menahan kerusakan akibat kelembaban dan lalu lintas pejalan kaki.

7. Desain dengan pandangan ke masa depan

Bagi mereka yang ingin menjual rumah mereka dalam waktu lima tahun, penting untuk memastikan bahwa nilai properti Anda meningkat dari waktu ke waktu. Pertimbangkan untuk merenovasi rumah Anda untuk tujuan ini. Di sisi lain, jika Anda berencana untuk tinggal di rumah Anda selama beberapa tahun, sangat penting untuk memastikan bahwa desain kamar mandi Anda adalah sesuatu yang benar-benar Anda sukai dan sesuai dengan gaya dan preferensi Anda.

Kami mengerti; Keputusan seperti itu bisa sangat luar biasa. Dari warna cat hingga tekstur ubin hingga bahan meja, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk membuat kamar mandi Anda sempurna. Dan Anda ingin membuat sesuatu dari kamar mandi Anda yang tetap berharga dalam jangka panjang, tetapi juga sesuai dengan preferensi estetika Anda.

Anda perlu menemukan perpaduan terbaik antara kenyamanan, kemewahan, desain, nilai, dan daya tahan. Ini bukan tugas yang mudah, tetapi dengan bantuan kontraktor tepercaya dan beberapa tip renovasi yang layak, Anda dapat mulai menyusun potongan-potongan untuk mengetahui desain dan struktur renovasi apa yang akan membuat Anda dan keluarga bahagia.

Anda tidak pernah sendirian dalam hal pengambilan keputusan yang sulit dari proyek renovasi kamar mandi Anda. Anda dapat menggunakan sumber online gratis seperti Remodeling 101 kami: Panduan Pemilik Rumah Gratis untuk memulai dengan dasar-dasarnya. Fase brainstorming dan perencanaan proyek renovasi kamar mandi Anda bisa menyenangkan, tetapi mencari tahu bahan dan peralatan mana yang tepat untuk Anda ketika Anda melakukannya sendiri bisa jadi sulit.

Proyek renovasi kamar mandi adalah investasi dan Anda ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan pengembalian uang terbaik. Renovasi kamar mandi adalah investasi masa depan Anda – investasi yang akan menghasilkan uang bagi Anda sendiri karena Anda telah berupaya untuk menambah nilai rumah Anda!

Ini adalah posting ringkasan gambar yang dikuratori untuk memamerkan dan mempromosikan kontraktor terkenal lainnya dan pekerjaan luar biasa mereka. Untuk menghapus salah satu gambar, silakan hubungi kami dan kami akan dengan senang hati melakukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *