Tips Merenovasi Kamar Mandi Indah Yang Paling Populer

3 min read

Tips Mendesain Kamar Mandi Indah Yang Paling Populer

Terlepas dari apakah Anda sedang melakukan renovasi kamar mandi atau hanya menyegarkan; Membuat kamar mandi Anda lebih cerah, lebih bersih, dan lebih menarik akan membuat Anda merasa lebih bahagia menggunakannya setiap hari. Jika kamar mandi Anda adalah ruang kecil di rumah Anda yang tidak Anda habiskan banyak waktu, inilah saatnya untuk mulai memikirkan alternatif. Jelajahi gambar untuk menemukan ide kamar mandi yang menginspirasi , termasuk meja rias bergaya, toilet cantik, faucet, ubin shower, dan ide penyimpanan kamar mandi kecil.

Cara menemukan ide kamar mandi untuk renovasi

Jika Anda mulai merombak kamar mandi Anda dari awal, atau mengobrak-abriknya dan memulai dari awal, setelah Anda menyusun rencana dan saluran air, Anda perlu mulai memikirkan ide seperti apa yang ingin Anda miliki. Namun, jika Anda memimpikan bathtub berdiri sendiri atau bilik shower dengan pemanas, Anda mungkin ingin mencari lebih lama untuk setiap item. Tentu saja, memilih semua elemen putih akan menyatukan semuanya, tetapi pikirkan juga gaya yang Anda inginkan – faucet ultra-modern akan berbenturan dengan wastafel bergaya Victoria tradisional. Dan mungkin ada baiknya untuk mempertimbangkan lantai atau permukaan dan dinding Anda untuk memastikan semuanya pas. Lihatlah desain kamar mandi yang berbeda untuk inspirasi.

Cara memilih dekorasi & furnitur kamar mandi yang tepat

Memilih dekorasi kamar mandi seperti lemari, cermin, rak, atau furnitur lain untuk kamar mandi bisa jadi rumit. Anda ingin mempertimbangkan ruang penyimpanan yang mereka tawarkan sambil juga memastikan bahwa mereka adalah elemen yang menarik saat Anda masuk ke kamar mandi Anda. Jangan lupa bahwa mereka harus tahan lama dan tahan lembab, mis. B. Jika Anda memilih lemari yang dipernis, pastikan catnya cocok untuk kamar mandi. Di lemari obat, Anda dapat menemukan sebagian besar dengan bagian depan cermin, tetapi Anda dapat menemukan fitur tambahan seperti jam dan soket pisau cukur yang terpasang di dalamnya.

Ide penyimpanan kamar mandi

Ide penyimpanan kamar mandi bukan hal pertama yang Anda pikirkan ketika datang ke kamar mandi, Anda akan terkejut betapa banyak perbedaan yang dibuat ketika kamar mandi Anda diatur – terutama ketika Anda berurusan dengan kamar mandi kecil ini sangat penting.

Kita semua tahu bagaimana aksesori seperti botol, perlengkapan mandi, losion, dan ramuan bisa menumpuk di samping bak mandi. Dan di mana Anda harus meletakkan kapas, pereda nyeri, plester, obat lain, krim, dan produk kebersihan? Jangan pernah berpikir untuk menggunakan kamar mandi Anda sebagai tempat penyimpanan handuk dan jubah mandi. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan ketika meninjau ide kamar mandi adalah apakah Anda dapat berinvestasi dalam penyimpanan kamar mandi built-in. Unit rias besar memiliki laci dan kompartemen untuk menyimpan sejumlah besar perlengkapan mandi dan perlengkapan mandi, dan jika kamar mandi atau ruang ganti Anda memiliki ruang untuk lemari built-in, Anda dapat menyimpan aksesori kecil dan barang-barang yang lebih besar di sana. Jika Anda tidak dapat melakukan apa pun pada skala ini,

Rak dan rak, seperti rak tangga, menawarkan ruang tambahan tanpa menghabiskan terlalu banyak ruang lantai. Cari juga keranjang besar dan kecil yang terbuat dari kawat, anyaman, atau kain untuk menyimpan barang di bawah atau di samping wastafel, atau bahkan di dinding.

Mencari ide terbaik untuk pencahayaan

Air dan listrik tidak berjalan bersama, jadi pastikan Anda make Pencahayaan kamar mandi terutama aman. Sebenarnya ada peraturan tentang jenis perlengkapan pencahayaan yang dapat Anda gunakan di mana – luminer IP67 untuk area bawah air, mis. B. di bak mandi dan wastafel (Zona 0); IP65 untuk setiap area di atas pancuran atau bak mandi (Zona 1); dan tingkat perlindungan IP44 untuk segala sesuatu yang berjarak 0,6 m dari bak mandi atau wastafel (zona 2) Sekarang setelah Anda memastikan bahwa lampu Anda aman dan dapat dikodekan, Anda dapat mempertimbangkan jenis dan gaya yang ingin Anda gunakan sebagai ide kamar mandi Anda.

Wastafel, cermin, pancuran dan/atau bak mandi adalah tempat di mana Anda menginginkan cahaya yang paling jernih dan kuat. Anda dapat menggunakan ini ketika Anda ingin menjadi cerah dan jelas. Jika tidak, Anda mungkin ingin mempertimbangkan beberapa pencahayaan ambient lembut dalam bentuk lampu gantung, pendulum pendek, atau sconce. Anda juga dapat menggunakan pencahayaan aksen di sekitar kamar mandi Anda dalam bentuk untuk menciptakan nuansa spa yang tenang.

Perhatikan ubin atau keramik kamar mandi

Kamar mandi ubin jarang. Meskipun dapat dilakukan dengan cladding, bahan seperti tadelakt, cat tahan air, wallpaper, atau kayu yang dirawat dengan baik. Ubin kamar mandi sangat kaya dan mudah digunakan sehingga Anda hampir tidak dapat melakukannya tanpa ubin di kamar mandi. Hal yang hebat tentang itu adalah ubin lantai dan ubin dinding datang dalam berbagai ukuran, gaya, warna, dan pola sehingga Anda dapat sepenuhnya merombak ruang Anda dengan pilihan ubin yang sesuai dengan ide kamar mandi Anda. Ketika datang ke lantai, ubin tahan lama, mudah dibersihkan, dan baik dengan air, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda dapat memilih beton modern, papan kayu tradisional atau bergaya pedesaan, atau beberapa lantai bambu atau gabus yang unik. atau vinil.

Apa yang harus dilakukan dengan kamar mandi kecil ?

Ide kamar mandi kecil akan memaksimalkan ruang yang tersedia. Dari memasang bidet hingga tips mendekorasi sederhana, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan agar terlihat lebih besar. Rak tersembunyi dapat membuat perbedaan besar di kamar mandi kecil, baik secara visual maupun praktis. Jadi, jika Anda dapat memasangnya saat merenovasi dinding, Anda dapat memasangnya di area pancuran atau wastafel.

Anda dapat memilih warna pucat dan ubin warna-warni yang memantulkan cahaya, dinding dan langit-langit mempertahankan warna dan tekstur yang sama, dan menggunakan warna pelengkap di seluruh kamar mandi – lebih sedikit kontras dan transisi membantu mempertahankan kesan ruang. Unit kamar mandi terapung juga mengarahkan pandangan ke area lantai yang terlihat di bawahnya, dan partisi shower kaca bening menciptakan perasaan ruang yang terbuka dan lapang. Potongan halus seperti cermin besar yang ditempatkan secara artistik membuat kamar mandi kecil pun tampak lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *