9 Ide dan Desain Kamar Tidur Terbaru

5 min read

9 Ide dan Desain Kamar Tidur Terbaru

Kamar tidur adalah ruang Anda sendiri untuk bermimpi, bersantai dan memiliki sedikit waktu “saya” atau “kita”. Jadi, tentu saja, mencari ide kamar tidur atau bahkan membuat desain kamar tidur impian Anda sendiri bisa menjadi tugas yang berat.

Baik Anda membolak-balik gambar kamar tidur di majalah, membuat “galeri foto desain kamar tidur” di Pinterest, atau menelusuri foto kamar tidur indah yang tak ada habisnya di Instagram, menemukan inspirasi bukanlah tugas yang sulit.

Tapi di mana kita sering terjebak adalah mencari tahu bagaimana mengubah inspirasi itu menjadi kenyataan. Untuk membantu Anda mendesain ruang impian Anda, kami berbicara dengan beberapa ahli untuk mendapatkan saran dalam mendesain kamar tidur impian Anda, dimulai dengan bagian penting yang akan menginspirasi seluruh ruangan.

Berikut adalah sembilan ide kamar tidur dengan tips dan video untuk membantu Anda menciptakan kamar tidur yang sempurna untuk diri sendiri.

1. Rancang kamar tidur Anda di sekitar karya seni

“Seni membantu menambatkan kamar tidur dan pada akhirnya menciptakan keseluruhan gaya dan nuansa ruang,” jelas Noël Coughlan, desainer interior di Greenhouse Interiors. Membuat desain kamar tidur kontemporer di sekitar karya seni adalah tempat yang baik untuk memulai.

Tips menata kamar tidur dengan seni

  • “Karya seni yang indah ini [dalam gambar kamar tidur di atas] oleh Brent Rosenberg dimaksudkan untuk menjadi titik fokus dari kamar tidur yang indah ini,” kata Noël. Karena penempatan tempat tidur, karya seni tidak dapat digantung langsung di atasnya, ia menjelaskan – jika Anda memiliki masalah yang sama: “Menggantung karya seni ke samping menciptakan keseimbangan di dalam ruangan dan meja samping di bawah karya seni membantu menghubungkan semua elemen bersama-sama”.
  • Akhirnya, sprei merah muda lembut “memuji karya seni dan membantu menciptakan kamar tidur yang kohesif, lembut dan menenangkan,” kata Noël.

2. Kelompokkan seni bersama

Apakah Anda sedang mendekorasi kamar tidur Anda atau mencari ide untuk ruang tamu, berkreasilah dengan warna! Foto kamar tidur berwarna kedua di atas menunjukkan karya Morgan Jamieson. “Karya seni harus selalu digantung setinggi mata, jadi Anda harus mempertimbangkan hal ini saat menempatkannya,” jelas Noël. Di sini dia telah mengelompokkan dua karya seni yang lebih kecil di luar pusat untuk menciptakan keseimbangan.

“Palet warna dalam karya seni sangat cerah, jadi penting untuk menjaga agar perabotan tambahan tetap lembut,” tambahnya. “Saya memilih nuansa biru yang berbeda untuk menyeimbangkan keberanian karya seni – tetapi semburat warna di bantal fitur membantu menyatukan semuanya.”

3. Gantung benda pahatan di kamar tidur

Kamar tidur yang indah menunjukkan bagaimana benda pahatan yang digantung di dinding dapat menambah pesona.

“Karya seni tidak selalu harus berupa cetakan atau lukisan,” kata Noël. Cobalah benda atau elemen pahatan yang digantung di dinding atau diletakkan di rak di atas tempat tidur.

“Penggunaan taxidermy dan headboard yang mencolok di kamar tidur ini memberikan kehadiran yang halus tanpa terlalu mengganggu,” jelasnya, sementara “penambahan warna dan print di sprei mencerahkan dan mengangkat ruangan”.

4. Biarkan tempat tidur yang indah menjadi seni

Tempat tidur adalah faktor penting ketika datang ke dekorasi kamar tidur. Ketika datang untuk mendesain kamar tidur yang indah, kata penata interior Julia Green dari Greenhouse Interiors, dia biasanya memulai dengan sebuah karya seni: “Itu selalu menjadi kekuatan dasar yang darinya saya dapat menyusun palet dengan warna indikatif, suasana hati, dan titik fokus. “

Namun dalam gambar kamar tidur yang indah di atas, Julia merancang kampanye tempat tidur untuk Sage dan Clare – yang berspesialisasi dalam peralatan rumah tangga buatan tangan yang semarak, bohemian – “jadi saya memutuskan untuk membiarkan tempat tidur menjadi karya seni kami yang sebenarnya,” katanya.

Triknya adalah dengan menggunakan “berbagai gaya dan pola yang saling melengkapi, daripada paket linen resep”.

5. Bermain dengan tempat tidur yang bertabrakan

Anda tidak harus melakukannya tanpa kecocokan yang serasi di sisa kamar tidur, kata Julia: “Sebaliknya, permainan pola dan warna yang tumpang tindih memastikan dampak visual yang lebih tinggi.” Bersenang-senang dengan tempat tidur Anda seperti selimut penutup zigzag reversibel Sack Me ini seharga $ 99-229. Temukan cara membumbui tempat tidur Anda dengan seprai, seprei, dan beberapa bantal …

6. Ide desain untuk kamar tidur utama: tempat tidur

Tempat tidur berfitur, seperti tempat tidur dengan sandaran kepala yang indah, dapat mengatur nuansa kamar tidur dengan berfungsi sebagai pusat ruangan. Bedheads menakjubkan dan sangat modis. Dengan menjadikan sandaran kepala Anda sebagai pusat kamar tidur utama Anda, Anda menciptakan tempat peristirahatan yang mengundang yang dapat dikagumi semua orang.

7. Inspirasi untuk desain kepala tempat tidur

Georgie Leckey, Direktur Heatherly Design Bedheads, mengatakan tempat tidur “Sibella” yang mencolok dengan motif tenun ikat biru “adalah titik awal kami untuk menciptakan kamar tidur getaran mewah yang terinspirasi bohemian ini”. Mencari gambar faktor wow untuk desain tempat tidur? The Sibella Bedhead oleh Heatherly Design berada tepat di atas.

Dinding berwarna indigo yang dalam memungkinkan “kepala tempat tidur dan lampu gantung Klaylife yang menakjubkan muncul!”; sementara meja samping kayu “Oxley” dengan pegangan kulit dan sandaran dengan atasan kulit cokelat dan bingkai kayu membantu menyatukan tampilan kamar tidur ini dan memberikannya “suasana modern namun mewah,” kata Georgie.

Headboard “Alice” yang mewah menjadi dasar untuk kamar tidur modern dan kontemporer

Headboard “Alice” yang mewah dari Heatherly Designs membentuk dasar untuk kamar tidur modern kontemporer, kata Georgie.

Garis-garis yang jelas dari lampu, bingkai dan meja samping tempat tidur membuat tempat tidur menjadi pahlawan, sementara bantal beludru berwarna antrasit dan lemparan “menyatukan tampilan mewah”.

8. Ide kamar tidur yang terinspirasi oleh alam: hijau

“Hijau di kamar tidur selalu merupakan ide yang bagus dan, jika digunakan dengan benar, dapat menambahkan sentuhan desain ke ruang Anda,” kata Alana Langan, salah satu pendiri Ivy Muse, yang mengatakan tanaman sangat bagus untuk berbagai gaya kamar tidur. Bergabunglah dengan sekelompok tanaman liar dan indah (misalnya pakis Boston, palem Kentia, dan varietas Hoya) untuk menciptakan suasana ‘boho’ atau ‘maksimal’, atau fokus untuk tampilan ‘minimalis’ yang lebih sederhana pada satu atau dua tanaman besar dengan efek dramatis (misalnya Monstera deliciosa atau Spat Sensation).

Selain manfaat kesehatannya, Alana mengatakan, “Tanaman dapat membantu menciptakan tempat perlindungan; tempat untuk bersantai, melepas lelah, dan memulihkan tenaga setelah seharian bekerja.” Sentuhan hijau adalah titik awal yang bagus untuk mendekorasi kamar tidur Anda. 

Tips mendekorasi kamar tidur dengan warna hijau:

  • Bahkan di ruangan kecil, hijau bisa menjadi fitur yang menyeluruh.
  • “Ivy setan yang mengalir di sepanjang kamar tidur membuat sulur panjangnya yang indah menjadi fitur nyata, sementara trio tanaman di latar depan membantu menghijaukan ruang dan menghubungkan pemandangan,” jelas Jacqui Vidal, salah satu pendiri Ivy Muse, dari kamar tidur digambarkan di atas.
    Apakah Anda ingin lebih banyak inspirasi untuk menggunakan tanaman di kamar tidur? Ikuti @Cacthaus di Instagram. Pemiliknya, Andrew, mengambil foto-foto indah koleksi hijaunya dan menunjukkannya di akun populernya.
  • Dinding yang terang dan kontras (pikirkan warna netral, putih, abu-abu muda, krem, merah muda muda, atau bahkan terakota) akan membuat tanaman Anda bersinar, kata Jacqui.
  • Anda kemudian dapat membedakannya dengan barang-barang dekoratif yang lebih gelap seperti karpet, tempat tidur, dan bahkan pot bunga. Perabotan tambahan “harus melengkapi warna hijau daripada mengalihkan perhatian (terlalu banyak elemen yang bersaing untuk mendapatkan perhatian di sebuah ruangan akan berakhir dengan perasaan sangat sibuk dan mengganggu),” tambahnya.

9. Gunakan karpet untuk membuat zona ruang Anda

Ketika datang ke ide penataan kamar tidur, “orang sering mengabaikan seberapa banyak permadani mengatur nada untuk kamar tidur,” kata Alexandra Tanya, salah satu pendiri dan stylist pengecer karpet online Miss Amara.

Kamar tidur di bawah menunjukkan bagaimana karpet yang tepat dapat menentukan suasana kamar tidur Anda: “Saya sering menemukan bahwa orang takut dengan karpet gelap, tetapi tidak harus begitu,” kata Alexandra. Dengan permadani wol hitam yang dipilih dengan cerdik ini, “efeknya ganda – menutupi lantai dengan palet warna yang dalam menciptakan drama dan ruang.” Karpet “Visby” dari Miss Amara ini adalah cara baru untuk mendesain ulang atau mendesain ulang kamar tidur dari awal. Penataan: Leanne dari Lily Rose Interiors.

Di sini, efek karpet diseimbangkan dengan berbagai cara: “Karya seni yang menggantung di atas kepala tempat tidur membawa nada merah muda dan biru menjadi cetakan yang indah dan halus,” jelas Alexandra. Selain itu, meja samping tempat tidur kayu memberikan kehangatan dan lampu gantung tembaga menghadirkan simetri dan kecanggihan dalam nada logam yang hangat. Tekstil rumah dengan nada pelengkap menambahkan lapisan terakhir dan “menenun tampilan ini dengan sempurna”.

Tips menata kamar tidur dengan karpet:

  • “Jika Anda telah menggunakan permadani gelap yang kontras sebagai alas, Anda mungkin telah membuat kesan yang besar, jadi tambahkan itu dengan memilih beberapa elemen yang lebih lembut dan indah secara hati-hati,” saran Alexandra.
  • Jangan lupa, Alexandra menambahkan: “Ukuran karpet – sering diabaikan – sama pentingnya dengan karpet yang Anda pilih.” Melimpahnya karpet “menciptakan ilusi lebih banyak ruang, kelimpahan dan kemewahan” dan tentu saja “Selalu cantik, hal pertama di pagi hari untuk menenggelamkan jari-jari kaki Anda ke karpet wol yang lembut!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *