Tips Desain Ruangan Kamar Tidur Yang Kekinian

4 min read

Tips Desain Ruangan Kamar Tidur Yang Kekinian

Tepatnya bagaimana Anda mendesain kamar tidur di rumah Anda tergantung di mana Anda dapat membangunnya dan berapa banyak kaki persegi yang harus Anda kerjakan. Namun, dengan beberapa panduan dasar, Anda hampir selalu dapat memastikan bahwa kamar tidur Anda senyaman, santai, dan bergaya mungkin. Bagaimanapun, ini semua tentang mendapatkan tidur terbaik.

Pilih jendela timur

Untuk memungkinkan aliran sinar matahari yang baik di pagi hari yang akan membantu ritme sirkadian Anda dan mengembangkan pola tidur yang baik, jendela yang menghadap ke timur adalah pilihan terbaik. Namun, pendekatan ini hanya relevan jika Anda setelah bangun di pagi hari dan tidur di malam hari. Jika Anda seorang night owl yang bisa tidur sampai tengah hari, sinar matahari yang menyinari Anda saat Anda mencoba memejamkan mata menjadi mimpi buruk yang mutlak. Dalam hal ini, pindahkan kamar tidur dan jendela ke sisi lain rumah. Jika Anda ingin kamar atau rumah Anda dirancang atau dibangun, Anda dapat berkonsultasi dengan kami secara gratis untuk mendapatkan penawaran harga lokal.

Hindari kebisingan jalan

Kita semua tahu betapa menyebalkannya mencoba tertidur dan suara-suara dunia tidak akan membiarkan Anda. Sementara suara alam seperti hujan di atap atau kicau burung di pagi hari bisa sangat menenangkan, suara mobil, bus, orang yang datang dan pergi, dan segala bentuk kehidupan lainnya hanya bisa menjadi penghambat kemampuan kita untuk tidur. . Karena itu, jaga agar kamar tidur sejauh mungkin dari jalan.

Tempatkan tempat tidur di bawah atau ke arah jendela

Jika Anda tidak memiliki skylight, cara tercepat untuk bersantai dan merasakan feng shui, atau aliran dan energi yang baik di kamar tidur, adalah dengan memposisikan tempat tidur sehingga berada di bawah atau menghadap jendela. Ini memungkinkan pemandangan langit malam, yang dengan sendirinya merupakan pengalaman yang menenangkan, tetapi juga pemosisian optimal untuk aliran positif. Penempatan yang tepat tergantung pada tata letak ruangan dan selera pribadi Anda, jadi yang paling penting adalah ruangan tidak terlalu penuh atau sempit dan kepala tempat tidur berada di permukaan yang rata.

Temukan ukuran kamar tidur yang tepat

Tentukan dengan tepat untuk apa Anda akan menggunakan kamar tidur Anda. Apakah itu hanya akan menjadi tempat untuk tidur? Apakah Anda akan belajar di sini juga? Apakah Anda akan menggunakannya sebagai ruang hiburan Anda? Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, Anda akan mendapatkan gambaran tentang seberapa besar kebutuhannya, dan jika Anda tidak yakin ada banyak profesional di luar sana yang dapat membantu Anda mengukurnya dengan benar. Ingat, jika terlalu besar rasanya kosong, dan jika terlalu kecil menjadi berantakan dan stres – ukuran benar-benar segalanya dalam kasus ini.

Semuanya berputar di sekitar cahaya

Anda tidak dapat meringkuk di tempat tidur dan membaca buku jika Anda tidak memiliki cahaya yang tepat, dan kita semua dapat memahami rasa jengkel karena ingin menutup mata tetapi harus bangun untuk mematikan lampu. Itulah sebabnya lampu samping tempat tidur atau lampu samping yang disekrup ke dinding kurang lebih merupakan suatu keharusan. Jika dua orang berbagi tempat tidur, semua orang dapat memilih pencahayaan di sisi mereka. Solusi sempurna ketika satu orang ingin tidur tetapi yang lain ingin begadang. Karena kita ingin mencapai suasana hati yang berbeda di kamar tidur, ada baiknya juga memasang opsi peredupan pada lampu utama atau perlengkapannya. Saat Anda menonton TV dari tempat tidur Anda

Jenis lemari apa yang terbaik?

Sekali lagi, ini adalah masalah keseimbangan gaya dan kebutuhan. Beberapa orang menyukai tampilan rak pakaian terbuka, yang lain ingin semuanya tersimpan rapi. Jika Anda memiliki banyak ruang untuk bekerja, bahkan walk-in closet dengan ruang ganti menjadi pilihan. Opsi yang paling umum adalah bufet berdinding tunggal dengan banyak pintu dan laci untuk berbagai opsi penyimpanan. Jika ruang yang Anda miliki tidak memiliki ruang built-in maka Anda dapat memilih, tetapi selalu pikirkan berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda butuhkan sebelum memutuskan solusi paling trendi. Namun, kita semua untuk yang keren, jadilah pintar.

Membuat kamar tidur kedap suara

Untuk mencegah transmisi suara dari ruangan dan masuknya suara dari sumber eksternal, Anda perlu mengisolasi dinding. Apakah Anda ingin berlatih drum di kamar Anda atau bosan mendengar anak-anak memainkan perekam di ruangan lain, ada opsi untuk meminimalkan efeknya. Anda mungkin pernah mendengar ungkapan “tidak ada yang akan mendengar Anda berteriak di luar angkasa” karena gelombang suara bergetar dan bergerak di sepanjang permukaan padat dan udara (dan jelas tidak ada udara di luar angkasa!) Ruangan di atas dinding, langit-langit, dan lantai . Sayangnya, kami tidak dapat mencerminkan kondisi di luar angkasa, sehingga kami harus mengisolasi suara menggunakan penyerapan suara.

Isolasi dinding / kedap suara

Untuk mengurangi transmisi suara antar ruangan, yang terbaik adalah memasang panel langsung ke dinding. Ini biasanya terbuat dari bahan berdensitas tinggi dan tikar anti-getaran yang menangkap suara dan (sampai batas tertentu) mencegah transmisi lebih lanjut.

Isolasi jendela / kedap suara

Ketika datang ke jendela kedap suara, Anda memiliki empat opsi. Yang pertama adalah mengganti jendela yang ada dengan jendela kedap suara yang dibuat khusus. Ini terdiri dari beberapa lapisan kaca dengan ruang di antaranya untuk udara. Opsi kedua adalah menggunakan kit segel jendela. Ini biasanya dapat dilekatkan secara magnetis ke permukaan jendela, ke kelongsong atau di antara tiang untuk memastikan isolasi akustik dan termal. Selanjutnya, Anda bisa mencoba dinding kedap suara atau panel bening yang direkatkan dengan Velcro. Opsi nomor empat adalah langit-langit penghalang yang menonjol di luar kaca yang terlihat dan menempel di tepinya untuk menciptakan segel dan celah udara.

Membuat kamar tidur terlihat lebih besar dan lebih luas

Untuk menciptakan ilusi kamar tidur yang lebih besar atau hanya untuk memanfaatkan ruang yang tersedia secara optimal, kami sarankan Anda memasang gorden dari setinggi mungkin ke serendah mungkin, karena ini secara visual meningkatkan ketinggian ruangan. Selain itu, pastikan untuk memasang perabotan dengan ketinggian rendah agar keseluruhan gambar tidak terlihat berantakan, kemudian gunakan cermin untuk meningkatkan kesan kedalaman.

Apa ruang penyimpanan kamar tidur terbaik?

Subyek penyimpanan kamar tidur bisa membuat stres bagi sebagian orang karena kita semua tahu banyak hal bisa menumpuk. Jika Anda ingin mengatur ruang Anda, kami memiliki empat tip dan poin penting untuk Anda manfaatkan. Di bawah tempat tidur atau di dalam lemari adalah solusi yang tidak terlihat, tetapi kami sarankan untuk menjaga ruang penyimpanan ini serapi dan serapi mungkin sehingga kekacauan tidak meledak ke ruang kamar tidur dan membatalkan semua pekerjaan baik yang telah Anda lakukan. sudah selesai. Lemari dinding dan rak di atas kepala tempat tidur juga merupakan cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak ruang tanpa mempengaruhi lantai.

Hal-hal apa yang dapat membantu tidur nyenyak

Ilmu mendapatkan tidur malam yang baik itu rumit karena berbeda untuk setiap orang. Anda harus terlebih dahulu menentukan apa yang mencegah Anda beristirahat, dan kemudian Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki situasi. Mungkin Anda membutuhkan nutrisi yang lebih baik, mungkin meditasi akan membantu, olahraga bisa menjadi solusinya, atau mungkin Anda membuang semua teknologi 30 menit sebelum tidur untuk membantu otak Anda terhindar dari kekacauan. Jika kebisingan adalah masalahnya, penyumbat telinga bisa menjadi solusinya, ketika ada sumber cahaya yang tidak dapat Anda matikan, penutup mata dapat menyelesaikan masalah Anda, dan jika Anda adalah orang yang sensitif terhadap bau, mengatur aroma yang tepat di sebuah ruangan dapat membantu Drifting pergi.

Warna dan gaya apa yang harus dipilih untuk kamar tidur

Seperti halnya seluruh rumah, pilihan gaya dan skema warna akan tergantung pada selera pribadi Anda dan suasana hati yang Anda inginkan. Setiap gaya membawa sesuatu yang berbeda dengannya, tetapi masing-masing juga dapat dimanipulasi dan diubah dari tampilannya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gaya modern

Jika Anda tetap berpegang pada item dan nuansa tren terbaru, gaya modern akan selalu terkini dan sedikit minimal. Sementara beberapa orang mengatakan gaya ini mungkin tidak memiliki jiwa atau nuansa keabadian, gaya ini bisa terasa sederhana dan nyaman dengan aksen yang tepat.

Minimalis

Jika Anda ingin kamar tidur Anda menjadi seperti itu, tempat tidur dan tempat tidur, gaya minimalis mungkin akan menarik bagi Anda. Jika Anda biasanya tetap berpegang pada barang-barang sederhana dan selalu meminimalkan kekacauan, tidak ada banyak ruang untuk apa pun yang tidak perlu … dan itu membawa rasa kejelasan yang nyata.

Gaya Asia

Bayangan tempat tidur di lantai, pintu geser berpanel kayu, dan penggabungan tanaman mungkin muncul di benak ketika membayangkan kamar tidur bergaya Asia. Pendekatan yang indah ini memperhitungkan energi, konsep Feng Shui, dan gagasan bahwa kamar tidur adalah tempat peristirahatan untuk beristirahat dan bersantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *