5 Ide Konsep Ruang Tamu Yang Mungkin Bisa Anda Bisa Jadikan Inspiransi

3 min read

5 Ide Konsep Ruang Tamu Yang Mungkin Bisa Anda Bisa Jadikan Inspiransi

Mencari ide ruang tamu? Apakah ruang tamu Anda kurang cerah, ruang tunggu Anda luas, ruang tamu Anda menderita perabotan kuno, atau ruang depan Anda berantakan, ada ide dan desain ruang tamu yang akan menginspirasi Anda untuk menghidupkan ruang hidup Anda. Jelajahi ide ruang tamu kecil untuk memaksimalkan ruang kecil atau ide desain yang sesuai dengan ruang tamu berbentuk canggung. Mungkin Anda sedang bingung menentukan warna ruang tamu?

Ide wallpaper ruang tamu

Titik awal yang bagus untuk merenovasi ruang tamu Anda adalah dengan dinding. Meskipun warna mungkin tampak pilihan termudah dan mudah diubah, itu tidak mendiskreditkan pilihan desain wallpaper di ruang keluarga. Ada banyak ide wallpaper ruang tamu yang bagus, dari pola geometris modern hingga bunga tradisional, dan banyak cara untuk menggunakannya – Anda tidak perlu menutupi seluruh ruangan atau menggunakan dinding fitur di mana-mana. Mereka bisa saja berada di atas rel dado (jika Anda memilikinya), baik di sisi cerobong asap atau di belakang rak untuk menambahkan latar belakang bergaya pada barang-barang yang Anda pajang.

Temukan lebih banyak ide wallpaper ruang tamu atau jika warna lebih sesuai dengan gaya Anda, ada banyak desain ruang tamu untuk ditemukan dalam hal ide melukis; Cukup telusuri berbagai foto langsung dan temukan warna spesifik yang Anda cari jika Anda benar-benar ingin mempersempitnya.

Ide untuk ruang tamu kecil

Ketika datang ke desain ruang tamu kami, kami ingin itu terasa mengundang dan pribadi mungkin, tetapi itu bisa menjadi perjuangan ketika kami bekerja dengan ruang kecil. Tapi jangan takut, ada sedikit ide ruang tamu yang akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari apa yang Anda kerjakan.

Beberapa ide ruang tamu kecil dapat berupa: bekerja dengan ketinggian yang Anda miliki – memasang rak buku dari lantai ke langit-langit atau menarik perhatian ke bagian atas dinding dengan wallpaper; Pemilihan furnitur hemat-ruang atau yang terintegrasi dengan gudang (atau keduanya!), seperti B. Sofa sudut dengan ruang penyimpanan di bawah bagian kursi malas; dan menjaga hal-hal simetris – perapian pusat dengan tempat duduk berseberangan atau saling berhadapan dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar dan lebih besar. Ketika datang ke dekorasi terbaik untuk ruang tamu kecil, Anda dapat memilih untuk menjaga hal-hal tetap terang dan lapang untuk membuka ruang, atau kenyamanan area yang lebih kecil yang Anda miliki dengan memilih warna-warna hangat dan ruang diisi dengan aksesori favorit Anda. .

Tata letak ruang tamu dan memilih furnitur ruang tamu yang tepat

Ketika datang ke desain ruang tamu Anda, itu tergantung pada furnitur apa yang Anda miliki – tetapi bagaimana Anda memilih furnitur ruang tamu mana yang akan ditambahkan, apakah Anda menyegarkan desain ruang tamu Anda atau memulai dari awal?

Tempat terbaik untuk memulai adalah dengan kursi – sofa sudut biasanya dapat menampung tiga hingga empat orang, dan jika hanya itu yang Anda butuhkan maka Anda dapat berhenti di situ. Menempatkan sofa Anda di sepanjang dinding terpanjang membantu memaksimalkan ruangan, tetapi pikirkan juga di mana Anda ingin fokus ruangan. Jika Anda membutuhkan lebih banyak tempat duduk, lihat kursi berlengan yang nyaman tetapi tidak memakan terlalu banyak ruang – memenuhi ruang dengan terlalu banyak kursi berlengan besar adalah sesuatu yang harus dihindari. Tapi kursi dan sofa tidak harus menjadi satu-satunya pilihan Anda – pilih bean bag dan bantal lantai untuk nuansa eklektik, pouffe dan bangku jika Anda lebih tradisional, dan kursi desainer cerdas untuk ide ruang tamu modern.

Meja kopi selalu praktis, tetapi Anda selalu dapat menambahkan beberapa meja samping jika Anda tidak ingin mengacaukan ruang tengah di depan kursi dengan apa pun. Jika Anda memusatkan desain ruang tamu Anda di sekitar perapian atau televisi, maka Anda mungkin ingin fokus pada perapian atau televisi. Ada banyak pilihan gaya untuk unit TV, dan Anda bahkan dapat memilih unit penyimpanan ruang tamu yang dipesan lebih dahulu untuk memaksimalkan ruang jika Anda menginginkan tampilan built-in yang ramping. Baca di bawah untuk lebih banyak ide penyimpanan ruang tamu.

Ide desain ruang tamu

Apakah Anda berjuang dengan warna ruang tamu apa yang harus dipilih, atau gaya apa yang cocok? Sementara desain ruang tamu abu-abu sedang populer saat ini, Anda mungkin tidak ingin menggunakan warna yang ada di mana-mana. Meskipun jika netral dan kontemporer ide ruang tamu yang Anda cari adalah sofa abu-abu atau dinding abu-abu akan memberi Anda dasar yang baik untuk bekerja. Jika Anda ingin tetap netral, krem juga bukan satu-satunya pilihan Anda. Kuning muda, kelabu tua, dan abu-abu lembut akan berfungsi. Mengapa tidak mencoba menambahkan bantal sederhana namun mewah dan permadani dengan warna-warna ini ke sofa Anda untuk tampilan modern-tradisional?

Untuk ide ruang tamu kontemporer, biru tua dan hijau adalah hal yang populer, tetapi jika Anda tidak ingin terjun langsung ke tren dinding gelap, Anda dapat memilih beberapa perabot atau memilih aksesori ruang tamu berwarna gelap sebagai gantinya. Putih, kayu, dan pastel bisa bekerja dengan baik untuk desain ruang tamu Skandinavia. Jika ruang tamu eklektik adalah yang Anda cari, Anda bisa memilih wallpaper cetak besar, pencahayaan yang mencolok, karpet yang semarak, dan banyak pajangan buku atau ornamen berwarna-warni. Untuk suasana pedesaan, karpet pedesaan, kompor batu, kursi berlengan yang nyaman, dan pola tradisional dalam warna krem, hijau, dan cokelat memberi Anda perasaan gubuk yang nyaman.

Ide penyimpanan ruang tamu

Wajar jika ruang keluarga kita cenderung menarik banyak barang dan barang karena berfungsi sebagai ruang tamu serbaguna. Apakah Anda suka membaca buku; menonton film; biarkan anak-anak Anda bermain dengan mainan mereka; berlatih kerajinan seperti merajut atau menggambar; memainkan alat musik atau bermain video game di ruang tamu Anda, akan selalu ada beberapa ide ruang tamu tambahan yang dapat membantu Anda dengan penyimpanan.

Selain rak buku standar, meja ujung, dan TV, ada beberapa ide penyimpanan ruang tamu praktis lainnya untuk diinvestasikan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, unit penyimpanan internal mungkin merupakan cara yang tepat jika Anda memiliki ruang dan anggaran untuk itu. Dengan unit yang dibangun dengan baik, Anda dapat menyembunyikan TV, DVD, pemutar, buku, konsol video, dan semua jenis di satu tempat. Jika Anda tidak memiliki area yang cukup luas untuk satu, lihat rak – kedua sisi peti cerobong adalah tempat yang bagus untuk memasang rak jika Anda memilikinya di ruang tamu Anda. Dan jangan lupa furnitur ruang tamu seperti sofa, bangku, dan bangku yang naik untuk mengungkapkan penyimpanan tersembunyi; untuk menyediakan ruang untuk tempat duduk dan ruang penyimpanan pada saat yang bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *