Ide Dekorasi Untuk Ruang Tamu Dirumah Anda Agar Terlihat Lebih Menarik

2 min read

Ide Dekorasi Untuk Ruang Tamu Dirumah Anda Agar Terlihat Lebih Menarik

Ruang tamu dapat melayani banyak fungsi yang berbeda, dari area duduk formal hingga ruang tamu santai. Saat Anda mulai menelusuri furnitur, dekorasi, dan ide dinding untuk kamar Anda, pikirkan tentang tujuan ruangan yang diinginkan dan fokus pada beberapa bahan pokok, seperti sofa dan meja kopi yang nyaman, lalu pilih sisa furnitur dan dekorasi dinding yang sesuai. . Baca terus untuk ide ruang tamu yang lebih praktis untuk memaksimalkan ruang baru Anda:

Bagaimana cara medekorasi ruang tamu ?

Ketika datang ke desain ruang tamu, sebenarnya tidak ada aturan yang keras dan cepat. Saat mempertimbangkan ide ruang tamu yang berbeda, Anda menginginkannya menjadi ruang yang nyaman bagi keluarga dan tamu Anda, tetapi juga berfungsi untuk kehidupan sehari-hari. Saat memikirkan warna ruang tamu, kebanyakan orang cenderung memilih warna yang sangat netral atau berani di ruang tamu, tetapi berhati-hatilah agar tidak berlebihan. Jika Anda menggunakan warna netral untuk barang-barang besar, seperti sofa, kursi berlengan, dan bangku, maka pilihlah sedikit berani dengan aksesori dekoratif – dengan begitu Anda dapat dengan mudah menukar barang-barang kecil saat skema warna baru tidak masalah. Demikian juga, jika Anda ingin sofa Anda menjadi potongan pernyataan, maka kurangi dekorasinya agar tidak bersaing untuk mendapatkan perhatian.

Jangan lupakan ide dekorasi ruang tamu berukuran sedang, seperti karpet dan gorden, yang dianggap fungsional dan dekoratif jika dilakukan dengan benar. Pencahayaan juga merupakan fitur penting untuk dipertimbangkan saat mendekorasi ruang tamu. Apakah Anda memiliki pilihan untuk melakukan pencahayaan di atas kepala atau apakah Anda perlu menggunakan lampu meja dan lantai? Salah satunya dapat menjadi fitur desain itu sendiri, serta sorotan pada dekorasi lain yang ingin Anda tampilkan. Dalam desain ruang tamu Anda, posisikan pencahayaan sesuai dengan seni apa pun yang ingin Anda terangkan, dan ingatlah untuk memiliki tempat yang cukup terang untuk kegiatan yang berhubungan dengan membaca. Anda juga dapat mengubah cahaya ruangan dengan warna yang Anda pilih.

Apa yang harus ditentukan oleh desain ruang tamu ?

Ruang keluarga pada awalnya dimaksudkan sebagai latar belakang yang canggih untuk hosting dan hiburan, sementara ruang keluarga digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang lebih santai seperti bersantai, bermain game, atau menonton TV. Namun, banyak rumah saat ini hanya akan memiliki satu ruangan yang lebih besar yang berfungsi sebagai hiburan dan ruang hidup utama. Jika Anda yang pertama, Anda mungkin akan menggunakannya sebagai ruang tamu untuk menikmati minuman dan percakapan yang baik dengan tamu tanpa gangguan seperti menonton TV. Seperti yang sering ditampilkan di foto ruang tamu, gerobak bar, perabotan formal, dan titik fokus yang menarik seperti perapian dan mantel yang bagus semuanya akan membantu mencapai tampilan dan nuansa ini. Di sisi lain, jika itu adalah apartemen utama Anda, itu harus melihat lebih banyak penggunaan sehari-hari, sering berfungsi sebagai ruang TV, lengkap dengan bagian sofa, konsol media, dan tempat bermain game (yang bersih rapi untuk para tamu, tentu saja!). Pada akhirnya, ingatlah kebutuhan Anda saat Anda mempertimbangkan ide ruang tamu yang berbeda; Lagi pula, keluarga dengan anak kecil cenderung membutuhkan ruang bermain lebih dari ruang tamu formal.

Perabotan ruang tamu seperti apa yang harus dimiliki?

Karena ruang keluarga dapat melayani banyak tujuan, pastikan untuk menggabungkan berbagai perabot yang berbeda untuk mencakup semua jenis kegiatan. Saat memikirkan ide ruang tamu, mulailah dengan ruang Anda. Jika rumah Anda biasanya sempit, memiliki banyak rak, lemari, atau laci akan sangat penting untuk mengakomodasi semua kebutuhan penyimpanan Anda. Yang built-in adalah cara terbaik untuk melakukan ini karena mereka mengambil lebih sedikit ruang dan sering disesuaikan dengan kebutuhan Anda, tetapi mereka dapat berjalan di sisi yang lebih mahal. Jika built-in bukan bagian dari ide desain ruang tamu Anda, mulailah dengan potongan besar, seperti pusat hiburan atau stand TV untuk menampung semua elektronik dan aksesori Anda, atau rak buku untuk menyimpan buku, bingkai foto, dan pernak pernik.

Anda tidak diragukan lagi akan membutuhkan beberapa pilihan tempat duduk yang dibangun ke dalam desain ruang tamu Anda, yang dapat berkisar dari kursi beraksen kecil hingga bagian besar dari lantai ke langit-langit. Berhati-hatilah saat menabrakkan sofa yang terlalu besar ke ruangan yang terlalu kecil – menjadi besar memang menggoda, tetapi mengorbankan jalur pendakian atau ruang penyimpanan potensial tidak selalu sepadan. Meskipun ada banyak pilihan berbeda dalam desain ruang tamu, Anda pasti menginginkan tempat duduk yang cukup untuk mereka yang tinggal di rumah, ditambah satu atau dua kursi tambahan untuk tamu biasa. Tempat untuk meletakkan minuman atau makanan ringan, seperti meja samping atau meja kopi, adalah suatu keharusan. Jika Anda memiliki kedalaman untuk itu, ada bangku atau meja kopi di mana orang dapat menopang kaki mereka, selalu ide dekorasi ruang tamu yang disambut baik, tetapi lewati ini jika ruang tamu berada di sisi yang sempit dan pilih sofa yang lebih dalam. Berapa pun ukuran ruang Anda, ada banyak inspirasi ruang tamu yang dapat dipilih – untuk mulai menghilangkan ranjau, tambahkan gambar ruang tamu yang menginspirasi kreativitas ke dalam buku ide anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *