Ide Tata Letak Ruang Tamu Terbaik Untuk Anda

6 min read

Ide Tata Letak Ruang Tamu Terbaik Untuk Anda

Salah satu hal pertama yang perlu Anda melaksanakan selagi mendekorasi ruangan adalah memilih tata letak. Di ruang tamu, mencari menyadari tata letak yang pas untuk Anda tergantung pada bagaimana Anda dambakan gunakan ruang Anda dan bagian apa yang dambakan Anda sertakan.

Jadi, mulailah bersama menanyakan pada diri sendiri bagaimana Anda dambakan gunakan ruang tamu Anda. Apakah Anda kerap menjamu keluarga dan rekan di sana? Apakah Anda mencoba memasukkan daerah bermain untuk anak-anak Anda? Ingin menyadari tata letak untuk ruang tamu bersama perapian? Atau barangkali Anda memiliki denah terbuka dan ruang tamu dan ruang makan perlu merasa kohesif? Apa pun kebutuhan Anda, menjadi menyadari berkenaan bagaimana Anda akan terlibat bersama desain ruang tamu Anda tiap-tiap hari akan menolong memilih tata letak Anda.

Untuk memberi Anda lebih dari satu panduan dan inspirasi, kami merinci empat tata letak ruang tamu umum di bawah ini. Baca terus untuk lihat tata letak dan ambil langkah untuk menghadirkan tampilan di tiap-tiap pengaturan ke rumah Anda bersama inspirasi tata ruang tamu kasual dan resmi kami.

Tata Letak Ruang Tamu Terbaik untuk Percakapan Santai

Tata letak ruang tamu yang menampilkan daerah obrolan enjoy adalah hal biasa bagi pelanggan Modsy. Sangat mudah untuk menyadari alasannya, mengingat desain ini mendorong obrolan yang intim. Jika Anda dambakan ruang tamu yang nyaman di mana orang mampu berbaur dan bersantai, ini adalah untuk Anda.

Tata Letak Percakapan Pertama

Tata letak berfokus pada tiga daerah daerah duduk mini di sekitar ruangan – sofa anyaman dan ottoman berfaedah sebagai daerah duduk utama di didalam ruangan, selagi kursi berlengan di dekat perapian tiap-tiap diatur sebagai sudut baca bersama ottoman dan meja minuman.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Gunakan daerah duduk tiga titik. Mengatur daerah duduk Anda didalam segitiga, layaknya sofa di seberang perapian dan kursi berlengan yang menghadap ke didalam di sini, akan langsung memusatkan daerah daerah duduk Anda dan menciptakan daerah obrolan yang mudah.
  • Putar. Memilih desain melengkung di furnitur ruang tamu Anda akan memberi ruang Anda tampilan dan nuansa yang tidak sangat kaku. Ini juga akan menciptakan aliran yang baik, agar memudahkan banyak orang untuk bergerak melalui daerah daerah duduk.
  • Pikirkan secara visual minimal. Cetakan monokrom, permadani Maroko hitam-putih, dan kulit domba putih menyebabkan ruangan merasa nyaman daripada repot dan berlebihan.

Tata Letak Percakapan Kedua

Bingung bersama desain ruang tamu yang aneh? Kami memiliki Anda. Pikirkan tata letak ruang tamu split-level ini sebagai “lubang percakapan” ruang Anda. Sedangkan tata letak pertama memiliki aliran terbuka, yang satu ini memiliki formasi resmi dan terstruktur bersama furnitur ruang tamu yang memainkan getaran nyaman. Jika Anda dambakan tata letak yang sederhana, ini adalah tidak benar satu inspirasi ruang tamu yang lebih mudah.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Sejajarkan daerah duduk Anda. Cara simple untuk menyebabkan daerah obrolan di ruang tamu adalah bersama menyesuaikan sofa, kursi berlengan, bangku, dan sandaran didalam pengaturan berbentuk U. Dengan langkah ini, mereka membentuk daerah daerah duduk semi-tertutup yang merasa intim.
  • Tetap bersama basis terbuka. Karena pengaturan daerah duduk Anda memiliki konfigurasi kotak, apalagi bersama furnitur yang berada di atas kaki dan memiliki alas terbuka untuk kontras yang lapang.
  • Pilih warna klasik. Tidak perlu sangat netral—namun selalu berpegang pada warna biru muda, hijau, dan krem ​​dalam aksen Anda akan menciptakan tampilan kohesif yang punchy tetapi sedap dipandang.

Tata Letak Ruang Tamu Terbaik untuk Menonton TV

Jika Anda gunakan ruang tamu lebih sebagai daerah bersantai untuk saksikan film malam dan akhir pekan Netflix pesta bersama keluarga dan teman, dua tata letak tersebut udah Anda bahas. Ide ruang tamu ini berpusat di sekitar TV sebagai titik fokus utama dari daerah daerah duduk.

Tata Letak Tontonan TV Pertama 

Dengan bagian tengah yang didalam dan pengap sebagai pusatnya, penataan furnitur ruang tamu ini sangat cocok untuk keluarga bersama anak-anak atau Anda yang teratur saksikan film dan bermain malam. Ruang tamu bersama TV dan perapian ini adalah semua berkenaan kenyamanan bebas repot, di mana sepenuhnya dirancang di sekitar titik fokus bersama dari perapian dan TV.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Investasikan di daerah duduk besar. Saat fokus ruang Anda menghibur di sekitar TV, memilih kombo sectional dan kursi malas yang nyaman untuk menciptakan daerah lounge terbaik. Tidak percaya apakah Anda dambakan sofa atau sectional? Lihat panduan kami untuk tiap-tiap pro dan kontra mereka.
  • Tingkatkan tampilan TV Anda. Bahkan kecuali Anda tidak memiliki perapian, gantung TV Anda sedikit lebih tinggi untuk jauhi keharusan menjulurkan leher untuk saksikan film. Untuk langkah terbaik menggabungkan TV Anda agar nampak layaknya dekorasi, lihat peretasan mudah kami untuk bekerja saksikan TV ke tata letak ruang tamu mana pun.
  • Selesaikan bersama kursi tambahan. Bagian dan kursi saja tidak lumayan untuk mengisi ruang tamu Anda, menjadi pastikan untuk sertakan pouf atau kursi berlengan tambahan. Ini akan memberi ruang tamu Anda lebih banyak fleksibilitas sebagai daerah obrolan dan bukan hanya untuk saksikan TV.

Tata Letak Menonton TV Kedua

Sementara tata letak pertama memberi Anda semacam ceruk daerah duduk yang nyaman, pengaturan furnitur ini memberi Anda kotak pusat, daerah saksikan TV yang masih memiliki aliran yang baik dan menyisakan banyak ruang berjalan di sekitar. Dan tidak layaknya desain sebelumnya, tata letak ini membuahkan desain ruang tamu yang sedikit lebih formal, bersama selalu gunakan TV sebagai focal point.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Cobalah daerah duduk multi bagian. Pilihan daerah duduk lainnya adalah besar, bagian multi-bagian yang dirancang untuk dikonfigurasi cocok bersama ruangan Anda dan mampu menampung banyak tubuh. Cobalah pendekatan furnitur terapung bersama tata letak ini, sebab sofa terapung juga mampu berfaedah sebagai pembatas ruangan. Pendekatan ini sangat baik untuk ruang tamu persegi panjang yang besar
  • Tambahkan lebih banyak potongan yang mampu dipindahkan. Dengan bagian yang membentuk cincin percakapan, pasangkan bersama tabel aksen serbaguna yang mampu bersama mudah ditarik masuk dan nampak ruangan. Cobalah meja kopi bundar dan meja minuman berbentuk C untuk pilihan yang ringkas dan nyaman.
  • Optimalkan ruang di sekitar. Selipkan bangku di belakang sofa agar mudah dibawa-bawa untuk daerah duduk tambahan selagi dibutuhkan. Bangku mampu berfaedah sebagai daerah bertengger yang bagus untuk buat persiapan malam permainan keluarga atau untuk permukaan ekstra untuk letakkan nampan minuman.

Tata Letak Ruang Tamu Terbaik untuk Hiburan Formal

Percakapan tetapi tidak cukup enjoy dan intim, ruang tamu resmi ini tidak cukup fokus untuk bersantai dan lebih condong ke ruang untuk pesta koktail dan klub buku. Tata letak ini lebih seirama bersama ketentuan tradisional desain interior—jadi menginginkan inspirasi ruang tamu yang lebih klasik dan lebih tinggi bersama penataan dan dekorasi furnitur.

Tata Letak Formal Pertama

Ketika mampir ke inspirasi ruang tamu formal, pendekatan tata letak ini dicoba dan benar. Dengan penataan furnitur yang simetris dan pasangan dekorasi yang elegan, tata letak ini tawarkan kesan kecanggihan instan yang tidak dulu gagal untuk mengesankan para tamu.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Gandakan segalanya. Ada kekuatan berpasangan didalam tata letak ini—mulai dari menghadap sofa sampai lampu lantai yang mengapit perapian dan bantal yang serasi. Mulailah bersama sofa Anda—semakin klasik bentuknya, semakin baik—lalu berubah ke aksen dan aksesories yang lebih kecil.
  • Aturan simetri. Ini adalah kunci kecuali Anda dambakan tata letak resmi klasik. Ini tidak hanya beri tambahan rasa kedisiplinan dan susunan pada ruang, tetapi juga beri tambahan tampilan yang sesuai dan membingkai teliti arsitektur, layaknya jendela atau perapian, sebagai titik fokus.
  • Netral adalah yang terbaik. Cara terbaik untuk memastikan tata ruang ruang tamu resmi ini mempertahankan tampilan yang ramping dan elegan adalah bersama gunakan palet netral warna abu-abu dan putih. Ini akan melembutkan garis-garis tajam dan bahan-bahan gelap dan memberi ruang Anda kekuatan tarik yang terang dan chic.

Tata Letak Formal Kedua

Untuk tampilan berbeda pada desain ruang tamu formal, coba desain ruang tamu yang ditinggikan dan dikuratori ini. Kuncinya di sini adalah untuk menggabungkan banyak daerah duduk yang berbeda didalam beraneka gaya dan bahan, yang akan mengantarkan keadaan yang halus.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Variasikan daerah duduk Anda. Elemen terpenting didalam tata ruang ruang tamu ini adalah perpaduan antara ottoman dan kursi berlengan, dan juga bangku dan penampang. Bersama-sama mereka menciptakan tampilan resmi dan sesuai yang beri tambahan ruang tamu rasa keintiman dan keanggunan.
  • Tengah bersama aksen. Dengan gaya daerah duduk yang beragam, Anda dambakan memastikan daerah daerah duduk selalu tampil fokus. Gunakan satu set cetakan seni dan meja kopi besar sebagai jangkar visual untuk membumikan bagian tengah ruang Anda.
  • Gambarkan bersama permadani. Tidak pikirkan ruang tamu Anda, permadani akan mengantarai daerah daerah duduk Anda. Ini mutlak didalam tata letak resmi ini, sebab karpet berwarna terang mampu menyatukan semua desain yang berbeda.

Tata Letak Ruang Tamu Terbaik Untuk Ruang Multiguna

Bagi banyak orang, ruang keluarga tidak hanya untuk bersantai (terutama selagi berteduh di tempat). Ruang ini barangkali mengalir ke ruang makan atau perlu juga berfaedah sebagai ruang bermain untuk anak-anak atau sebagai kantor rumah sementara. Jika demikian halnya bersama rumah Anda, inspirasi ruang tamu serbaguna yang menampilkan tata letak fleksibel ini pasti akan menolong Anda menanggulangi ruang Anda.

Tata Letak Multiguna Pertama

Untuk desain ruang tamu kecil yang perlu berfaedah sebagai ruang tamu dan ruang makan, penggambaran yang menyadari di mana tiap-tiap daerah diawali dan berakhir adalah kuncinya. Itu artinya di mana Anda menempatkan furnitur ruang tamu Anda akan menyebabkan semua perbedaan.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Partisi bersama furnitur. Gunakan sofa untuk membagi ruang tamu dan ruang makan. Bagian belakang sofa berfaedah layaknya dinding untuk mengantarai ruangan menjadi dua ruang yang berbeda bersama faedah yang berbeda. Jika Anda tidak percaya perlu merasa dari mana, intip inspirasi tata ruang ruang tamu terbuka ini.Tambahkan aksen tinggi. Baik itu lampu di atas meja makan, tanaman tinggi di samping sofa Anda, atau karya seni di dinding, aksen menyebabkan penanda visual yang akan menolong lebih mengantarai ruang tamu dan ruang makan Anda.

Tata Letak Multiguna Kedua

Menyeimbangkan lebih dari satu faedah di ruang tamu mampu menjadi rumit, khususnya kecuali melibatkan ruang untuk anak-anak. Saat Anda mengukir daerah bermain atau sudut yang menggembirakan untuk anak-anak, lebih mutlak ulang untuk memilih tata letak yang secara menyadari beri tambahan pemisahan antara “zona” yang berbeda.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Sudut itu. Buat sudut untuk anak-anak. Anda mampu gunakan permadani untuk secara fisik menyebabkan zona ruang dan melengkapinya bersama furnitur anak-anak untuk memformalkan daerah tersebut sebagai daerah bermain khusus si kecil Anda. Mengalami kesusahan melaksanakan ini di ruang Anda sendiri? Lihat lebih banyak langkah untuk menyebabkan ruang tamu Anda juga berfaedah sebagai ruang bermain.
  • Gunakan penanda ramah anak. Tidak, kami tidak mengatakan Anda perlu melepaskan anak-anak Anda menggambar di dinding Anda! Kami hanya punya niat menggantungkan karya seni muda untuk tandanya bahwa daerah di bawahnya adalah ruang bermain. Anda juga mampu bekerja di keranjang dan penyimpanan ramah anak untuk mainan dan barang-barang berantakan, yang pada pada akhirnya akan membuktikan bahwa itu adalah ruang terpisah dari ruang tamu lainnya.

Tata Letak Multiguna Ketiga

Salah satu inspirasi denah lantai terbuka favorit kami untuk ruang tamu adalah menggabungkan ruang kantor mini. Tetapi barangkali sukar untuk mendapatkan tata letak yang benar layaknya yang Anda dambakan untuk memastikan Anda beri tambahan faedah tanpa menyebabkan lebih banyak kekacauan visual.

Cara Mengatur Tata Letak Ini:

  • Kembalikan bersama meja. Selipkan meja di belakang sofa Anda untuk buat persiapan ruang kerja terbuka untuk Anda sendiri. Bagian belakang sofa berfaedah layaknya dinding mini yang langsung membedakan daerah kantor Anda dari ruangan lainnya. Tidak mampu muat meja di belakang sofa Anda? Jelajahi lebih banyak inspirasi dari kami berkenaan langkah menyebabkan kantor di ruang tamu Anda.
  • Bekerja di perabotan aksen. Dengan sendirinya, meja mampu merasa sedikit ceroboh di tengah ruang tamu Anda. Cobalah melengkapi ruang kantor Anda bersama meja samping, daerah penyimpanan, atau sepasang bangku di ke dua sisi meja Anda. Ini menaikkan simetri dan keseimbangan instan sekaligus membuka daerah ini sebagai ruang kerja khusus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *