Konsep Dekorasi Ruang Tamu Yang Bagus Yang Perlu Kamu Ketahui

2 min read

Konsep Dekorasi Ruang Tamu Yang Bagus Yang Perlu Kamu Ketahui

Sesuai dengan namanya, ruang tamu adalah tempat berkumpulnya keluarga untuk bertemu, menyapa, menonton TV, dan bermain game. Sebagian besar rumah India hanya memiliki satu aula dan oleh karena itu desain ruang tamu dapat bervariasi untuk melayani fungsi yang berbeda. Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki lebih dari satu salon, Anda dapat membuat ruang tamu Anda terpisah, area yang lebih formal jauh dari ruang kerja atau lounge santai. Menemukan keseimbangan yang tepat bisa jadi sulit ketika Anda memiliki begitu banyak fitur untuk dipertimbangkan, jadi telusuri ide ruang tamu ini sebelum Anda mulai merencanakannya sendiri.

Bagaimana cara menentukan desain ruang tamu ?

Utilitas ruang tamu atau ruang kerja Anda akan menjadi faktor utama dalam memilih gaya dan desain. Ruang tamu pada awalnya dimaksudkan untuk menjadi tempat yang canggih untuk hosting dan hiburan, sedangkan ruang keluarga digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang lebih santai seperti bersantai atau menonton TV. Namun, jika rumah Anda hanya memiliki satu ruangan besar, Anda bisa menggunakan desain dan tata letak ruang tamu yang multifungsi.

Saat memulai dari awal, pikirkan elemen statis ruang tamu terlebih dahulu, seperti stopkontak, soket TV, soket telepon, pintu, dll. Anda tidak ingin semua perabotan dan dekorasi ruang tamu Anda ditata hanya untuk ditemukan. bahwa TV Anda berada di atasnya di seberang ruangan di antena dan soket. Selanjutnya, pikirkan tata letak elemen lainnya, seperti furnitur. Setiap ruangan akan memiliki tantangan desain, jadi pikirkan ide ruang tamu yang akan mengambil semua elemen tempat duduk dan dekorasi dengan baik. Yang terbaik adalah menganggap tempat duduk Anda sebagai fokus utama ruang tamu. Anda tidak ingin sofa atau kursi Anda memenuhi ruang tamu Anda, tetapi Anda membutuhkan ruang yang cukup untuk semua orang. Terakhir, Anda dapat menambahkan elemen dekorasi dan penyimpanan,

Bagaimana cara memilih skema warna ruang tamu?

Ruang tamu atau salon menunjukkan gaya dan selera Anda, tetapi terkadang sulit untuk memutuskan skema warna yang sesuai dengan ruang yang sudah Anda miliki. Mulailah dengan mengidentifikasi titik fokus atau objek inspirasi, seperti dinding yang dicat, perabot, atau dekorasi ruang tamu yang menonjol, untuk menentukan warna dominan. Setelah Anda menentukan warna ruang tamu Anda, cobalah untuk memahami bagaimana warna lain dapat digunakan sebagai aksen. Ingat, lebih mudah untuk mencocokkan warna ketika warna dominan netral. Bekerja dengan aksen itu mudah karena Anda dapat menciptakan tampilan yang berani dan halus agar sesuai dengan gaya Anda.

Perabotan ruang tamu seperti apa yang harus dimiliki?

Mengingat multifungsinya ruang keluarga, Anda harus yakin untuk menggabungkan berbagai perabot untuk menutupi semua aktivitas yang memungkinkan. Tergantung pada tata letak ruang tamu, Anda dapat menambahkan sofa, profil, dan kursi berlengan untuk memudahkan tempat duduk. Juga, tambahkan beberapa variasi ke tempat duduk dengan membuat pengaturan lantai atau tempat duduk di jendela. ini adalah pilihan bagus untuk ruang tamu kecil.

Barang wajib lainnya adalah meja kopi dan bar cart jika Anda menggunakan ruang tersebut sebagai lounge atau ruang hiburan. Tambahkan beberapa rak dan penyimpanan internal untuk menyimpan barang elektronik dan aksesori, atau rak buku untuk menyimpan buku, bingkai foto, dan pernak-pernik.

Bagaimana cara mendesign ruang tamu ?

Ruang tamu tidak memiliki aturan dekorasi yang keras dan cepat. Semua item dekorasi perlu berbaur untuk mencerminkan gaya ruangan dan bagian rumah lainnya. Satu-satunya aturan yang perlu diingat saat mendekorasi adalah jangan berlebihan dengan warna netral atau warna. Anda dapat mencapai keseimbangan yang baik dengan menentukan skema warna terlebih dahulu. Jika Anda ingin bereksperimen dengan banyak warna, pilih warna dinding dan furnitur yang netral. Jika Anda ingin sofa Anda menjadi elemen warna, kurangi dekorasi agar tidak bersaing untuk mendapatkan perhatian. Juga, jangan lupakan barang-barang berukuran sedang, seperti permadani, selimut, bantal dekoratif, gorden, dan tanaman dalam ruangan, yang dapat berfungsi ganda dan dekoratif jika dilakukan dengan benar. Pikirkan baik-baik tentang pencahayaan ruang tamu karena memainkan peran penting dalam meningkatkan ruang secara keseluruhan. Tambahkan elemen seperti lampu langit-langit ruang tamu atau lampu sorot untuk menerangi ruangan atau sebuah karya seni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *