Ide Desain dan Inspirasi Gambar Ruang Tamu Terkini

2 min read

Sesuai dengan namanya, ruang tamu adalah tempat berkumpulnya keluarga untuk bertemu, menyapa, menonton TV, dan bermain game. Sebagian besar rumah India hanya memiliki satu aula dan karenanya desain ruang tamu dapat bervariasi untuk melayani fungsi yang berbeda. Jika Anda cukup beruntung memiliki lebih dari satu ruang tamu, Anda dapat membuat ruang tamu Anda menjadi area terpisah yang lebih formal dari ruang kerja atau ruang santai.
Mungkin sulit untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat ketika Anda harus mempertimbangkan begitu banyak fungsi, jadi telusuri ide-ide ruang tamu sebelum Anda mulai merencanakannya sendiri.


Bagaimana cara menentukan desain ruang tamu ?

Utilitas ruang tamu atau ruang kerja Anda akan menjadi faktor utama dalam memilih gaya dan desain. Ruang tamu pada awalnya dimaksudkan sebagai tempat yang canggih untuk menjamu dan menghibur, sedangkan ruang keluarga digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang lebih santai, seperti bersantai atau menonton TV. Namun, jika rumah Anda hanya memiliki satu ruangan besar, Anda bisa menggunakan desain dan tata letak ruang tamu yang multifungsi.
Jika Anda memulai dari awal, pertama-tama pikirkan tentang elemen statis ruang tamu, seperti stopkontak, port TV, soket telepon, pintu, dll. Anda tidak ingin mengatur semua perabotan dan dekorasi ruang tamu Anda hanya untuk menemukan Anda telah menempatkan TV Anda di seberang ruangan dengan antena dan soket. Selanjutnya, pikirkan tata letak elemen lainnya, seperti furnitur. Setiap ruang akan memiliki tantangan desain, jadi pikirkan ide ruang tamu yang mengakomodasi semua elemen tempat duduk dan dekorasi dengan baik. Sebaiknya pikirkan tempat duduk Anda sebagai fokus utama ruang tamu. Anda tidak ingin sofa atau kursi berlengan Anda memenuhi ruang duduk Anda, tetapi Anda harus memiliki ruang duduk yang cukup untuk semua orang. Terakhir, Anda dapat menambahkan elemen dekorasi dan penyimpanan yang sesuai dengan gaya yang diinginkan.


Bagaimana cara memilih skema warna ruang tamu?

Ruang tamu, atau ruang tamu, menampilkan gaya dan selera Anda, tetapi terkadang sulit untuk memutuskan skema warna yang sesuai dengan ruang yang sudah Anda miliki. Mulailah dengan mengidentifikasi titik fokus atau objek inspirasi, seperti dinding yang dicat, perabot atau dekorasi ruang tamu yang menonjol, untuk menentukan warna dominan. Setelah Anda menentukan warna ruang tamu Anda, cobalah untuk memahami bagaimana warna lain dapat digunakan sebagai aksen. Ingat, lebih mudah mencocokkan warna jika warna dominannya netral. Bekerja dengan aksen itu mudah karena Anda dapat menciptakan tampilan yang berani dan halus agar sesuai dengan gaya Anda.
Perabotan ruang tamu seperti apa yang harus saya miliki? Mengingat multifungsi ruang keluarga, Anda pasti ingin menggabungkan berbagai perabot untuk menutupi semua aktivitas yang memungkinkan. Tergantung pada tata letak ruang tamu, Anda dapat menambahkan sofa, bagian, dan kursi berlengan untuk tempat duduk dasar. Juga, tambahkan beberapa variasi ke tempat duduk dengan membuat pengaturan lantai atau tempat duduk di jendela; ini adalah pilihan bagus untuk ruang tamu kecil.
Perlengkapan lainnya yang harus dimiliki termasuk meja kopi dan kereta bar jika Anda menggunakan ruangan sebagai lounge atau ruang hiburan. Tambahkan beberapa rak dan penyimpanan internal untuk menyimpan barang elektronik dan aksesori, atau rak buku untuk menyimpan buku, bingkai foto, dan pernak pernik.


Bagaimana cara mendekorasi ruang tamu ?

Ruang tamu tidak memiliki aturan dekorasi yang keras dan cepat. Semua item dekorasi harus berbaur untuk mencerminkan gaya ruang dan bagian rumah lainnya. Satu-satunya aturan yang perlu diingat saat mendekorasi adalah jangan berlebihan dengan warna netral atau warna. Anda dapat mencapai keseimbangan yang baik dengan menentukan skema warna terlebih dahulu. Jika Anda ingin bereksperimen dengan banyak warna maka pilihlah cat tembok dan furnitur berwarna netral. Demikian pula, jika Anda ingin sofa Anda menjadi elemen warna, kurangi dekorasinya agar tidak berebut perhatian. Juga, jangan lupakan barang berukuran sedang, seperti permadani, selimut, bantal dekoratif, gorden, dan tanaman dalam ruangan yang dapat berfungsi ganda dan dekoratif jika dilakukan dengan benar. Pikirkan baik-baik tentang pencahayaan ruang tamu karena memainkan peran penting dalam meningkatkan ruang secara keseluruhan. Tambahkan elemen seperti lampu langit-langit ruang tamu atau lampu sorot untuk menerangi ruangan atau karya seni.

Maka dari itu jelajahi banyak gambar ruang tamu di internet untuk menentukan gaya Anda dan ciptakan ruangan yang menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *