7 Tips Bagaimana Melakukan Feng Shui di Kamar Tidur Anda

2 min read

7 Tips Bagaimana Melakukan Feng Shui di Kamar Tidur Anda

Metode Feng Shui Tiongkok kuno membantu kita menyeimbangkan kembali rumah kita dan menciptakan kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sukses dari kamar ke kamar. Kita sering mengalihkan perhatian kita ke kamar tidur, tempat suci di mana kita bisa beristirahat dan memulihkan tenaga. Feng shui yang tepat di kamar tidur dapat membantu kehidupan romantis Anda serta kemampuan Anda untuk beristirahat dan merasa memegang kendali. Anda perlu tahu bagaimana membuat chi mengalir dan mengalihkan energi negatif apa pun yang mungkin menyerang kamar dan hidup Anda.

Bagaimana Menerapkan Feng Shui ke tempat tidur Anda ?

  1. Miliki sandaran kepala yang kokoh

Headboard Feng Shui terbaik adalah yang solid dan kayu atau empuk, karena mereka memiliki kombinasi yang sangat baik dari solid, tetapi juga energi Feng Shui yang lembut dan mendukung untuk Anda dan kamar tidur Anda. Saat Anda tertidur, tubuh Anda melakukan pekerjaan perbaikan energi yang sangat sibuk di berbagai tingkatan. Kepala Anda secara tidak sadar membutuhkan dukungan, perlindungan, dan dukungan yang baik, sama seperti punggung Anda membutuhkannya ketika Anda duduk di kursi untuk waktu yang lama.Jika Anda tidak memiliki kepala tempat tidur, buatlah dengan meletakkan beberapa panel kayu di dinding di belakang tempat tidur Anda.

2. Dapatkan kasur yang mendukung.

Ada berbagai macam kasur di pasaran, pilihlah dengan bijak dan investasikan pada salah satu yang mempromosikan tidur dan relaksasi terbaik. Semakin baik Anda tidur di malam hari, semakin baik kesehatan Anda di siang hari, itu mudah. Hati-hati dengan feng shui yang baik dan jangan membeli kasur bekas – Anda tidak pernah tahu energi apa yang telah mereka kumpulkan dari pemilik sebelumnya.

3. Pastikan tempat tidur memiliki ketinggian yang baik

Untuk memiliki aliran energi feng shui yang seimbang di bawah tempat tidur, Anda harus memiliki tempat tidur pada ketinggian yang wajar di atas lantai. Umumnya, tempat tidur dengan laci built-in di bawahnya untuk membantu Anda menyimpannya dianggap sebagai tempat tidur feng shui yang buruk. Mengapa? Karena energi harus beredar ke seluruh tubuh Anda saat Anda tidur, yang tidak mungkin jika ruang di bawah tempat tidur terhalang.Untuk tempat tidur yang rendah di lantai, dapatkan tali pengikat untuk membantu mengangkatnya. Ini adalah cara murah untuk menambah tinggi tempat tidur Anda.

4. Pastikan tempat tidur sejauh mungkin dari pintu

Tempatkan tempat tidur di area yang lebih jauh dari pintu atau pada sudut dari pintu, tetapi tidak sejajar dengan pintu. Dengan kata lain, Anda ingin dapat melihat pintu saat di tempat tidur tetapi tidak sejajar dengan pintu. Baik itu pintu kamar tidur, pintu balkon / teras, pintu kamar mandi, atau pintu lemari Anda, Anda tidak ingin tempat tidur Anda sejajar dengan salah satu pintu di kamar tidur Anda atau terlalu banyak chi akan mengalir ke arah tempat tidur. Idealnya, tempat tidur dapat diposisikan secara diagonal dari pintu dan menonjol dari sudut yang berlawanan

5.Jika tempat tidur Anda terlalu dekat dengan pintu

Anda bisa dikejutkan oleh kejutan yang mungkin menghampiri Anda. Semakin jauh Anda dari pintu, semakin siap Anda untuk apa yang mungkin datang. Oleh karena itu, kamar tidur harus berada sejauh mungkin dari pintu. Namun, idealnya, pintu harus berada dalam garis pandang langsung Anda atau di dekat Anda ketika Anda bangun sehingga Anda merasa seperti Anda yang mengendalikan hidup Anda.

6. Memiliki dinding pendukung yang baik di belakang tempat tidur Anda

Selain headboard yang bagus, Anda selalu ingin memiliki dinding kokoh di belakang tempat tidur Anda. Ketika Anda tidur di bawah jendela, energi pribadi Anda cenderung melemah seiring waktu karena tidak memiliki dukungan atau perlindungan yang tepat.

7. Tempatkan pembumian dan energi seimbang di kedua sisi tempat tidur.

Siapkan dua meja samping tempat tidur di kedua sisi tempat tidur untuk membantu menyeimbangkan tidur Anda. Idealnya, Anda juga dapat meletakkan lampu yang sama di kedua meja samping tempat tidur untuk memberikan cahaya lembut pada kamar tidur Anda. Keseimbangan ini penting untuk menjaga diri Anda tetap terpusat dan terutama untuk menjaga kesetaraan dalam suatu hubungan ketika berbagi kamar tidur dengan pasangan Anda.Idealnya, meja samping tempat tidur harus berbentuk bulat, bukan persegi untuk memotong energi chi yang diarahkan pada Anda, yang juga dapat dianggap sebagai “panah beracun”. Meja samping tempat tidur kecil di kedua sisi tempat tidur adalah cara lain yang bagus untuk menyeimbangkan energi di kamar Anda.

Selain 7 tips bagaimana melakukan Feng Shui di kamar tidur diatas anda juga harus menjauhkan tempat tidur Anda dari TV, meja, atau gangguan lainnya. Idealnya, jauhkan meja dan televisi dari kamar tidur Anda sehingga kamar tidur benar-benar menjadi tempat Anda bisa beristirahat dan bersantai. Namun, kita semua memiliki ruang terbatas. Jadi jika Anda memiliki TV atau meja di kamar Anda, letakkan sejauh mungkin dari tempat tidur Anda agar tidak menghalangi energi positif tempat tidur. Jika Anda bisa, gantungkan syal atau selimut tipis di atas TV atau meja, atau bahkan tutupi dengan lemari lipat Jepang untuk menciptakan lebih banyak ruang.Letakkan TV Anda di lemari atau letakkan sampul seni di atasnya untuk menyatu dengan ruang Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *